Info UnilaPendidikan

1.022 Mahasiswa Unila Melaksanakan Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2023/2024

144
×

1.022 Mahasiswa Unila Melaksanakan Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2023/2024

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan wisuda program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma Periode IV Tahun Akademik 2023/2024, Sabtu (9/3/2024) di Gedung Serbaguna (GSG) Unila.

Sebanyak 1.022 wisudawan lulus pada Periode Maret 2024. Wisudawan terdiri dari 11 Program Doktor, 113 orang Program Magister, 117 orang Program Profesi, 760 orang Program Sarjana, dan 21 orang Program Diploma.

Wisuda dibuka dengan laporan Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng Suripto Dwi Yuwono, M.T., yang menyampaikan rincian jumlah wisudawan serta upaya yang terus dilakukan Unila dalam membenahi proses akademik dan pelayanan kepada mahasiswa.

“Perlu kami laporkan kami selalu memperbaiki berbagai hal penting, di antaranya relevansi kurikulum pendidikan dengan pasar kerja dan penguatan pendidikan karakter, manajemen internal, birokrasi, suasana pendidikan, dan keilmuan di setiap program studi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pidatonya Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., mengucapkan selamat dan mengaku bangga kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan proses pendidikannya di Unila.

“Saya atas nama keluarga besar Universitas Lampung mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Jagalah nama almamater dan terus belajar untuk Indonesia maju dan Unila jaya,” tandasnya.

Rektor juga mengatakan Unila secara konsisten terus mengupayakan penerapan Program MBKM dengan mendorong mahasiswa dan dosen meningkatkan kompetensinya sesuai kebutuhan dan minat setiap mahasiswa.

“Keberhasilan mahasiswa dan lulusan ini diharapkan menjadi tujuan akhir dari Indikator Kinerja Utama (IKU)-8 perguruan tinggi sebagai bentuk transformasi perguruan tinggi ke arah yang lebih baik,” ujar Prof. Dr. Lusmeilia Afriani. (uni/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *