Info UnilaPendidikan

FKIP Unila Bekali Dosen dengan Pelatihan Sertifikasi Kompetensi

73
×

FKIP Unila Bekali Dosen dengan Pelatihan Sertifikasi Kompetensi

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar Pelatihan Sertifikasi Kompetensi bagi Dosen pada 6-9 Maret 2024, melalui Zoom Meeting.

Acara ini dihadiri Ketua LP3M Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si. serta Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si. yang didampingi para Wakil Dekan, Koordinator Tata Usaha, para Sub Koordinator, dan 60 dosen di lingkungan FKIP Unila. Hadir juga perwakilan dari PT Kharisma Lumbung Ilmu (Kalungi).

Prof. Sunyono mengatakan pelatihan ini bertujuan memperoleh sertifikat kompetensi yang akan membantu para dosen dalam menyiapkan tenaga pendidik yang kompetitif dalam menghadapi persaingan di pasar kerja global. Menurut Prof. Sunyono, sertifikasi kompetensi teknis bagi dosen tersebut akan memberi mereka kompetensi profesional yang sesuai bidang keilmuannya.

Prof. Dr. Sunyono, M.Si. juga menjelaskan tujuan utama dari kegiatan ini adalah melatih para dosen agar memiliki kompetensi di bidang komputer dan digital marketing. Pelatihan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan FKIP terhadap pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 4 Universitas Lampung, yaitu pada Aspek Kepemilikan Sertifikat Profesi atau Kompetensi yang diakui.

Selain itu, Ketua LP3M Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., menyampaikan FKIP pada 2023 telah menerima penghargaan anugerah Be Strong oleh Rektor Unila karena FKIP berhasil menyumbangkan IKU 4 terbesar di Unila. Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat membantu para dosen FKIP untuk memiliki kompetensi yang diakui dan disertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara FKIP Unila dan PT Kharisma Lumbung Ilmu (Kalungi). Terdapat dua kompetensi yang dilatih dalam pelatihan ini, yaitu Digital Marketing dan Komputer Muda.

“Diharapkan melalui pelatihan ini, para dosen FKIP Unila dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan kontribusi mereka dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif,” ucap Prof. Abdurrahman. (uni/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *