Pesawaran

Hadiri Musrenbang Kecamatan Kedondong Dan Way Khilau, Bupati: Jangan Lelah Beri Usulan Pembangunan

35
×

Hadiri Musrenbang Kecamatan Kedondong Dan Way Khilau, Bupati: Jangan Lelah Beri Usulan Pembangunan

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Dokumentasi dan usulan yang disampaikan desa melalui kecamatan menjadi pondasi dalam merencanakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) di tahun berikutnya.

Demikian dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kedondong dan Kecamatan Way Khilau dengan Tema “Mengoptimalkan Pertumbuhan Ekonomi Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Dan Kemandirian Daerah” yang digelar di Balai Adat Desa Kedondong, Senin (4/3/2024).

Pada kegiatan Musrenbang ini Bupati Dendi menekankan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa serta para tokoh masyarakat jangan lelah dan jenuh untuk meminta pembangunan di setiap kecamatan.

“Musrenbang ini dilaksanakan karena harus memilah dan memilih mana yang menjadi skala prioritas, sesuai dengan mandat dan amanat undang-undang dalam merencanakan pembangunan ke depan. Saya mohon di sini jangan lelah untuk mengusulkan terkait rencana-rencana pembangunan di Tahun 2024 ini,” ujar Dendi.

Dia meyakini usulan-usulan yang disampaikan para kepala desa dalam Musrenbang tersebut tidak terkait urusan pribadi, melainkan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin usulan-usulan yang disampaikan adalah untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi, seperti pembangunan jalan, jembatan, rehabilitasi sekolah dan puskesmas serta masih banyak lagi pembangunan lainnya,” imbuhnya.

BUPATI Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Ketua TP PKK Nanda Indira Dendi menghadiri Musrenbang Kecamatan Kedondong dan Kecamatan Way Khilau, Senin (4/2/2024).

Selanjutnya dia juga menekankan para camat untuk lebih tanggap terhadap situasi dan peristiwa yang terjadi di wilayahnya. Hal ini bertujuan agar pembangunan dapat berkesinambungan.

“Camat harus cepat paham dan senantiasa memantau situasi dan kondisi wilayahnya masing-masing agar senantiasa kondusif sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berkesinambungan,” lanjutnya.

Sementara itu, Plt. Camat Kedondong, Irwan Rosa, mengucapkan terima kasih atas dana desa yang diberikan pada 2023 lalu dan berharap di 2024 ini rencana pembangunan dapat terealisasi dengan baik.

“Izin melaporkan realisasi dan pembangunan yang telah dilakukan pada 2023 di Kecamatan Kedondong, yaitu pembangunan Masjid Al-falah Desa Suka Maju, pembangunan SD Desa Gunung Sugih, pembangunan jembatan Desa Way Kepayang, dan pembangunan SD Kedondong,” ucapnya.

Ucapan terima kasih kepada Bupati juga disampaikan Camat Way Khilau M. Nasroni. Menurutnya, pembangunan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Way Khilau.

Pada kesempatan ini, Bupati menyerahkan pagu alokasi penyampaian hasil Musrenbang Tahun 2024 Kecamatan Kedondong dan Way Khilau serta beberapa bantuan dari OPD di lingkup Pemkab Pesawaran.

Bantuan tersebut berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk siswa di Kecamatan Kedondong dan Way Khilau, bantuan dari Dinas Kesehatan berupa PMT balita dan ibu hamil, dan bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan berupa mesin dan peralatan bagi pelaku UMKM untuk.

Hadir juga dalam kegiatan Musrenbang ini Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Dapil Kedondong dan Way Khilau, pejabat struktural di Lingkungan Pemkab Pesawaran, jajaran Uspika Kecamatan Kedondong dan Way Khilau, para Kepala UPT, Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPM se-Kecamatan Kedondong dan Way Khilau, pers, tokoh masyarakat, tokoh adat, LSM, tokoh pemuda, dan pengurus forum anak. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *