DesaInfo UnilaLampung Selatan

Mahasiswa KKN Unila Desa Marga Agung Dan Karang Taruna Kolaborasi Adakan Tong Sampah

301
×

Mahasiswa KKN Unila Desa Marga Agung Dan Karang Taruna Kolaborasi Adakan Tong Sampah

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung di Desa Marga Agung bersama Karang Taruna berkolaborasi melaksanakan Program Kerja Desa Bersih Sehat dan Indah melalui pengadaan Tong Sampah Desa.

Tong-tong sampah tersebut diletakkan pada tempat-tempat strategis yang mudah diakses dan dilihat warga, dengan tujuan mencegah warga tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Selain untuk menjaga kebersihan, pengadaan tong sampah yang dicat warna hijau itu juga bertujuan menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting kebersihan, kesehatan, dan keindahan lingkungan sekitar.

Koordinator Kelompok Mahasiswa KKN Desa Margo Agung, Amirul Akbar, mengaku bersyukur karena program yang mereka tawarkan mendapat dukungan warga. Dia berharap melalui program tersebut, Desa Marga Agung menjadi bersih dan sehat.

“Kami sangat bersyukur karena program ini mendapatkan dukungan warga, terutama Karang Tarunanya. Selain sebagai tempat menampung sampah, tong sampah ini juga berfungsi menambah keindahan dan kesegaran Desa Marga Agung,” kata Amirul Akbar, kepada lampungbarometer.id, Sabtu (17/2/2024).

Dia juga mengungkapkan pembuatan tong sampah ini diprakarsai 10 mahasiswa KKN Unila dan salah satu anggota Karang Taruna Desa Marga Agung yang peduli dengan kebersihan desanya, Anggis.

Para anggota kelompok KKN dan Karang Taruna berharap, program ini juga dapat dijadikan contoh untuk menumbuhkan rasa gotong royong di masyarakat. Kuliah Kerja Nyata ini dilaksanakan sejak 3 Januari sampai 11 Februari 2024.

Sementara itu, Kepala Desa Marga Agung Suharno, diwakili Sekretaris Desa Dahroji mengatakan sangat mengapresiasi hasil karya para mahasiswa KKN.

“Kami sangat mengapresiasi hasil karya mahasiswa KKN ini. Diharapkan dari program ini, sampah-sampah yang biasanya tercecer mengotori lingkungan dan merusak pemandangan dapat berkurang. Saya juga berharap program ini dapat menggugah masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya,” ucap Dahroji.

Daftar Mahasiswa KKN Unila di Desa Marga Agung, Lampung Selatan:

  1. Amirul Akbar (Pendidikan Bahasa Lampung);
  2. Aulia Arifin(Pend. Bahasa Perancis);
  3. Berlinda Putri Enly (Bimbingan dan Konseling);
  4. Melati Nurmalita Gutomo(Pend. Sastra Indonesia);
  5. Nurul Asyifa (Pendidikan Kimia);
  6. Rachma Syifa Zakya Effendy (Pendidikan Ekonomi);
  7. Sabila Rahmawati (Pendidikan Fisika);
  8. Sofi Auliya Rahman (Pendidikan Fisika);
  9. Vionia Endah Kusuma(Pend. Bahasa Inggris);
  10. Wayan Ayu Putri Suryani (Pend. Teknologi Informasi).(Samsuri/Che)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *