Korem 043 Garuda HitamLayanan Masyarakat

TNI AD Launching 1.898 Titik Sumber Air Bersih, Kasrem 043/Gatam Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas

46
×

TNI AD Launching 1.898 Titik Sumber Air Bersih, Kasrem 043/Gatam Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin diwakili Kasrem Kolonel Inf. Enjang menghadiri Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 di Kampung Kihung, RT 07, Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, Selasa (6/2/2024).

Sebanyak 1.898 titik sumber air yang tersebar di seluruh Indonesia serentak di-launching oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang dipusatkan di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, secara virtual.

Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 merupakan langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan ada beberapa program yang menjadi program utama di Angkatan Darat, khususnya mengenai air bersih, pembuka lahan dan kegiatan sosial yang akan terus dilaksanakan.

“Pembukaan lahan ini sangat dibutuhkan masyarakat, air bersih ini akan banyak manfaatnya yang disediakan untuk masyarakat, dan kami berkomitmen untuk terus menjalankan dan mengadakan air bersih. Tentu semua bisa terlaksana atas bantuan berbagai unsur di pemerintahan,” ungkap Maruli.

“Jangan sampai ada warga kita tidak punya air bersih. Selain itu, nanti akan dibuatkan pos kesehatan bagi keluarga yang mengalami masalah kesehatan dan lain sebagainya,“ ujarnya.

TNI AD MANUNGGAL AIR. Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin diwakili Kasrem Kolonel Inf. Enjang, hadiri Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 di Kelurahan Sukarame II, Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, Selasa (6/2/2024).

Selanjutnya dia juga meyakini percepatan peningkatan perekonomian masyarakat akan tercapai dengan syarat semua pihak harus bekerja sama dengan baik.

“Tanpa adanya kerja sama semua pihak, yang kita kerjakan ini tidak akan berjalan lancar. Saat ini sudah ada 2.000 titik air bersih, mudah-mudahan setahun ke depan paling tidak kita memiliki 4.000 titik air bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang menyampaikan pelaksanaan program ini adalah bentuk nyata peran TNI AD dalam menjaga ketersediaan air bersih sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Dia berharap manfaatnya dirasakan langsung masyarakat.

“Mewakili Komandan Korem 043/Gatam, saya berharap adanya fasilitas air bersih ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat serta memberikan berkah dan manfaat bagi kita semua. Saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Kadis Pengairan Provinsi Lampung, Kasiren Korem 043/Gatam, Irwasda Polda Lampung, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Kasdim 0410/KBL, Wakapolresta Bandar Lampung, Danyonif 143/TWEJ, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, perwakilan Kajari Bandar Lampung, Pasops Lanal Lampung, perwakilan Lanud PM Bunyamin, Wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/ Swj dan pengurus. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *