Korem 043 Garuda HitamOlah Raga

Danrem 043 Gatam Bersama Dan Forkopimda Lampung Lepas Peserta Lomba Lari 5 K Dan 10 K Sriwijaya Lampung Run

84
×

Danrem 043 Gatam Bersama Dan Forkopimda Lampung Lepas Peserta Lomba Lari 5 K Dan 10 K Sriwijaya Lampung Run

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Forkopimda Provinsi Lampung, melepas peserta Lomba Lari 5 K dan 10 K Sriwijaya Lampung Run di Lapangan Saburai Jl. Sriwijaya, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, Minggu (28/1/2024).

Pjs. Kapenrem 043/Gatam Lettu Inf. Yudi Yanda, mengatakan even ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam II/Swj Ke-78, dan diikuti 2.150 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Provinsi Lampung, Palembang, DKI Jakarta, Cilegon dan Banten.

“Untuk rute yang ditempuh dimulai dari titik start Lapangan Saburai Jl. Sriwijaya – Jl. Jend Sudirman – Jl. KH. Ahmad Dahlan – Jl. Dr. Susilo – Jl. Rasuna Said – Jl. Wortel Mongonsidi – Jl. R. A. Kartini – Jl. Kotaraja – Jl. Raden Intan – Jl. Tulang Bawang – Jl. Sriwijaya – kembali ke Lapangan Saburai. Pesertanya terdiri dari anggota TNI, Polri, dan masyarakat umum,” ujar Yudi Yanda.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, dalam sambutannya menyampaikan Lomba Lari 5 K dan 10 K Sriwijaya Lampung Run diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam II/Swj Ke-78 tahun 2024, selain itu sebagai ajang mencari bibit atlet lari di wilayah Provinsi Lampung.

“Terima kasih rekan-rekan yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan ini, alhamdulillah ini bisa terlaksana dengan baik, peserta lomba kali ini mencapai 2.150 orang yang sudah mendaftarkan diri dengan semangat dan antusias. Mari kita berolahraga untuk sehat, di sini kita juga telah menyiapkan banyak doorprize,” ucap Danrem.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada semuanya, yang sudah mengikuti Lari 5 K dan 10 K semoga kita semua selalu diberikan Kesehatan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Danrem juga berpesan kepada peserta dan masyarakat Provinsi Lampung bahwa sebentar lagi akan dilaksanakannya pesta demokrasi Pemilu 2024. Oleh sebab itu, dia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan, keamanan dan ketertiban.

“Saya tahu pilihan pasti akan berbeda-beda, tapi saya percaya masyarakat Provinsi Lampung tetap kompak selalu menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat. Kami juga sampaikan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri siap mengamankan pesta demokrasi ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan kegiatan ini bukan sekadar perlombaan, tapi juga menjadi penghormatan kepada prajurit dan pahlawan dari Bumi Sriwijaya. Unsur Forkopimda Provinsi Lampung, ujarnya, kompak bersama-sama menjadikan Lampung yang sejuk.

“Saya pesankan kepada peserta junjung tinggi sportifitas dan raih prestasi dengan penuh semangat, dan saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Me-78 Kodam II/Swj,” ujar Gubernur Arinal.

Usai penyerahan medali dan hadiah kepada para pemenang lomba Danrem 043/Gatam, Gubernur Lampung dan unsur Forkopimda Provinsi Lampung melakukan pemotongan tumpeng.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, Kabinda Lampung, Ketua Harian Koni Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Kajati Lampung, Kasrem 043/Gatam, Kasiren Korem 043/Gatam, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Danlanud P. M. Bunyamin, Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta pengurus dan Panitia Kawan Lari Lampung.

Daftar pemenang Sriwijaya Lampung Run 5 K Dan 10 K HUT Ke-78 Kodam II/Swj Ke-78 Tahun 2024

Kategori 5 K Putra
1. Apdi Surya (Divisi 1 Kostrad)
2. Panji (Palembang)
3. Prayogo (Bandar Lampung)

Kategori 5 K Putri
1. Nabila Ariyantika (Pringsewu Lampung)
2. Kristin (Banten)
3. Gendis Aulia (Palembang).

Kategori 10 K Putra
1. M. Asep (Yonif 143/TWEJ)
2. Adi Subiyanto (Yonif 143/TWEJ)
3. Budi (Yonif 143/TWEJ)

Kategori 10 K Putri
1. Lusia Ajeng (Pringsewu Lampung)
2. Yivon (Cilegon)
3. Aulia Putri (Lampung). (*/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *