Info UnilaPendidikan

Mahasiswa KKN Unila Bantu Petani Mesuji Maksimalkan Produksi Padi

257
×

Mahasiswa KKN Unila Bantu Petani Mesuji Maksimalkan Produksi Padi

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) di Desa Tirtalaga, Kabupaten Mesuji proaktif proaktif dalam proyek peningkatan sektor pertanian.

Kepala Desa Tirtalaga, Sikun, mengungkapkan mahasiswa KKN Unila ini secara proaktif terlibat langsung membantu petani dalam proses penanaman padi di desanya. Sebab, secara keetulan awal 2024, sejumlah petani di daerah tersebut memulai kegiatan menanam padi.

“Saat ini masyarakat Desa Tirtalaga memulai penanaman padi. Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan tujuh mahasiswa KKN Unila. Mereka berkontribusi dalam membantu petani setempat dalam proses penanaman padi,” ujar Sikun.

Dia menambahkan musim hujan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan pengolahan lahan guna mempersiapkan tanam padi. Dengan dukungan mahasiswa KKN Unila, dia berharap hasil panen padi masyarakat Desa Tirtalaga pada musim panen mendatang dapat mencapai hasil maksimal.

“Saya berharap hasil tanaman padi ini nantinya bisa semaksimal mungkin. Semoga tidak terjadi bencana hama atau banjir yang dapat mengancam hasil panen,” ujarnya.

Selanjutnya dia mengungkapkan partisipasi aktif mahasiswa KKN Unila dalam kegiatan pertanian ini tidak hanya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, tetapi juga menciptakan sinergi antara dunia pendidikan dan masyarakat. Dia berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh positif bagi upaya peningkatan kesejahteraan dan ketahanan pangan di berbagai daerah.

Sementara itu, salah satu mahasiswa KKN Unilla di Desa Tirtalaga, Sandika Pratama, mengatakan kegiatan yang mereka lakukan merupakan bagian dari kegiatan KKN. Oleh sebab itu, mereka mengaku bangga bisa membantu petani menanam padi.

“Kegiatan ini adalah bagian dari program kegiatan KKN kami, semoga apa yang kami lakukan bisa membantu petani di sini,” ujarnya.

Daftar Mahasiswa KKN di Desa Tirtalaga Mesuji:

  1. Afif Aulia Zain
  2. Sandika Pratama Arsani
  3. Muhammad Al Durra
  4. Nesa Pradani
  5. Ela Novita Sari
  6. Alvira Regina Vaxcy
  7. Alya Putri Julianna.

(uni/red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *