Info UnilaSeni Budaya

‘Interface Reflection’, Pameran Foto Refleksi Akhir Tahun UKM Zoom Unila

49
×

‘Interface Reflection’, Pameran Foto Refleksi Akhir Tahun UKM Zoom Unila

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Zoom Unila menggelar Pameran Foto sebagai refleksi akhir tahun dengan Tema “Interface Reflection” di Cafe Fenomenal And Resto, Sukarame, Bandar Lampung.

Ketua Panitia kegiatan Pameran Foto, Ardika Harifsyah mengatakan kegiatan tersebut sudah dimulai selama dua hari sejak Jumat (29/12/2023).

“Ada 30 karya yang dipamerkan, selain ada Bedah Foto dari Mantan Fotographer Gatra Karvarino, ada juga live music. Kegiatan ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh gabung dan bisa langsung melihat pameran fotonya,” kata Ardika.

Sementara itu, Ketua Umum Zoom Unila, Reza Maulana mengatakan, pameran foto ini melibatkan 4 angkatan dengan ratusan karya.

“Ya, pameran ini merupakan karya dari anggota Zoom angkatan 22, 23, 24, 25, dari 110 foto dipilih menjadi 30 karya yang lulus kurator,” kata Reza, Sabtu (30/12/2023).

Reza menjelaskan pameran Akhir Tahun UKM ZOOM, dengan tema Interface Reflection (Refleksi Antarmuka) sebagai bentuk harmoni antara objek dan dunia sekitarnya yang terungkap melalui pantulan dan tampilan grafis.

Dia juga menjelaskan dalam setiap pantulan objek yang terbentuk, terdapat rasa dan estetika yang memikat, menghadirkan makna akan dimensi baru dari objek yang memesona.

“Keterkaitannya langsung dengan objek memberikan arti keistimewaan pada refleksi untuk menjadi akses menuju pemahaman yang lebih dalam. Dalam karya-karya yang dipamerkan, menjadi pesan ingin menghadirkan perspektif baru untuk mendayagunakan penglihatan dan pemikiran kita terhadap keindahan di sekeliling
dalam sudut pandang luas,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *