PendidikanSeni Budaya

Dimas Aditia Terpilih Ketua UKMF KSS yang Baru, Ini Pesan Pendiri Dan Senior

208
×

Dimas Aditia Terpilih Ketua UKMF KSS yang Baru, Ini Pesan Pendiri Dan Senior

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Dimas Aditia terpilih sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Kelompok Studi Seni (UKMF KSS) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung Periode 2024.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Angkatan Tahun 2021 ini terpilih menggantikan ketua sebelumnya, Iqbal Kurniawan, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Lampung yang juga Angkatan Tahun 2021.

Dimas Aditia terpilih sebagai ketua berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) UKMF KSS FKIP Unila yang digelar di Gedung Kegiatan Mahasiswa FKIP, Beranda Beliung, Sabtu (23/12/2023).

Usai terpilih, Dimas mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota UKMF KSS FKIP Unila yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk memimpin UKMF KSS selama satu tahun ke depan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan teman-teman KSS yang telah memberi kepercayaan sebagai Ketua UKMF KSS FKIP Unila Periode Tahun 2024. Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Dimas.

MEMILIH PIMPINAN SIDANG. Tampak Musyawarah Besar UKMF KSS FKIP Unila memilih pimpinan sidang sebelum penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus lama dan pemilihan ketua yang baru, Sabtu (23/12/2023).

Selanjutnya, Dimas juga mengucapkan terima kasih kepada para senior dan para pendiri KSS serta meminta dukungan dalam mengemban tugas sebagai ketua KSS.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada sampaikan kepada Udo, Ajo, Abang, Pakcik, dan Mba sekalian. Saya mohon dukungan dan restunya untuk menjalankan amanah sebagai Ketua KSS,” ungkapnya.

“Semoga di kepengurusan Tahun 2024, KSS semakin berkembang dan bisa lebih baik di masa depan. Saya mohon bimbingan dan arahannya, semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan selalu Aamiin,” pungkasnya.

Salah satu senior sekaligus salah pendiri UKMF KSS FKIP Unila, Wawan Cibinong, yang sempat hadir dalam kegiatan Mubes UKMF-KSS FKIP Unila, mengaku terharu dan merasa bangga atas kondisi organisasi yang dulu sempat dia besarkan.

Mantan Sekretaris KSS FKIP Unila Tahun 2001 yang kini menjadi pengusaha jual beli sparepart handphone ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus UKMF KSS Unila yang terus berproses kreatif menjaga eksistensi organisasi. Dia berpesan kepada seluruh anggota untuk menjaga soliditas dan kekompakan sesama keluarga besar KSS.

BERI ARAHAN. Tampak salah satu senior UKMF KSS FKIP Unila memberi arahan kepada anggota dan pengurus sebelum digelarnya Musyawarah Besar, Sabtu (23/12/2023).

“Saya merasa terharu dan bangga karena ternyata KSS ini masih terus eksis. Sebagai salah satu yang ikut andil mendirikan KSS pada Tahun 2000, saya merasa momentum bisa hadir menyaksikan Mubes kali ini betul-betul momentum yang sangat spesial,” ucap Wawan Cibinong.

“Pesan saya, jaga kekompakan dan soliditas dan kibarkan panji KSS dimanapun. Satu yang paling penting nyalakan api KSS di dada kita masing-masing, sehingga kita betul-betul merasa bangga menjadi bagian dari KSS. Kami yang sudah alumni hanya bisa memantau dari jauh, tapi jika dibutuhkan kami siap hadir kapanpun,” ujarnya.

Sementara itu, alumnus KSS lainnya Ahmad Tohamudin yang juga sempat hadir, berharap ketua terpilih bisa konsisten dan bekerja dengan penuh tanggung jawab. Dia juga mengingatkan kepada para pengurus dan anggota KSS untuk terus menjaga silaturahmi dengan para senior dan sesepuh KSS.

“Selan menjaga soliditas sesama anggota, nangan lupa jaga silaturahmi dan komunikasi dengan para senior dan pendiri KSS. Sebab keterlibatan para senior yang sangat militan terhadap KSS ini, telah membuat organisasi ini besar dan disegani. Saat ini para senior KSS sudah tersebar di berbagai daerah dengan berbagai profesi, jalin komunikasi dan silaturahmi dengan mereka insya Allah KSS akan semakin besar dan semakin disegani,” ujar Ahmad. (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *