Pendidikan

Sarasehan Media, Unila Paparkan Capaian Kinerja 2023 

71
×

Sarasehan Media, Unila Paparkan Capaian Kinerja 2023 

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Universitas lampung (Unila) melalui Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) menggelar Sarasehan Media dengan Tema “Capaian Kinerja Universitas Lampung Tahun 2023”, di Hotel Radisson, Bandar Lampung, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan dibuka Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani didampingi Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, Kepala BPHM Budi Sutomo, serta Koordinator Bagian Informasi dan Humas Suratno.

Sarasehan media yang dihadiri pimpinan redaksi media online dan media cetak di Lampung ini merupakan bentuk refleksi terhadap peran media dalam menyajikan capaian prestasi yang diraih Unila di bidang pendidikan.

Dalam sambutannya, Prof. Lusmeilia Afriani mengungkapkan belakangan ini perguruan tinggi mengalami kemajuan pesat berkat kolaborasi dengan media sebagai unsur faktor terpenting dalam mewujudkan informasi yang lebih baik.

“Unila tidak dapat berdiri sendiri tanpa dukungan pihak ketiga, termasuk media online dan cetak yang telah menjadi mitra dalam mempromosikan dan menyampaikan informasi,” ujarnya.

Mantan Ketua LPPM Unila ini juga menyoroti prestasi Unila pada 2023 yang berhasil meraih enam gelar anugerah terbaik dari Kemenristekdikti. Prestasi ini menjadi hasil kerja sama yang baik antara Humas Unila dan media sebagai mitra strategis.

Unila juga berhasil meraih peringkat keempat sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia, dalam bidang keterbukaan informasi publik (KIP). Sebuah pencapaian yang luar biasa yang diraih Unila yang pada tahun sebelumnya berada pada peringkat 22.

Menurut Rektor, sarasehan media ini diharapkan semakin menguatkan kerja sama antara Unila dan media massa sehingga hubungan yang baik dapat terus terjalin.

“Evaluasi juga dianggap penting untuk meningkatkan semangat kolaborasi dan menjaga sinergi positif antara Unila dan media,” ucapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *