Lampung BaratPemprov Lampung

Gubernur Arinal Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj. Bupati Lampung Barat

47
×

Gubernur Arinal Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj. Bupati Lampung Barat

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Perpanjangan Masa Jabatan Penjabat (Pj.) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M., di Balai Keratun Lt. III, Komplek Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Senin (18/12/2023).

Selain itu juga diserahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Mamiyani.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan perpanjangan masa jabatan Pj. Bupati oleh Kementerian Dalam Negeri ini berdasarkan SK Mendagri Nomor 100.2.1.3-6594 Tahun 2023 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pj. Bupati Lampung Barat Tahun 2023 bersamaan dengan perpanjangan masa jabatan Pj. Bupati Tulang Bawang berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100 2.1.3-6593 Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Arinal menyampaikan kegiatan ini merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Lampung Barat atas pengabdian yang telah Saudara berikan selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Lampung Barat,” ujar Arinal.

Perkembangan kemajuan daerah Kabupaten Lampung Barat yang telah dicapai saat ini, jelas Gubernur Arinal, juga merupakan hasil kerja keras, buah pemikiran, cipta, rasa dan karsa yang telah diberikan Pj. Bupati.

“Saya percaya dengan pengalaman, kemampuan dan integritas yang Saudara miliki, Saudara mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, kepercayaan Pemerintah dan segenap elemen masyarakat harus disikapi dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi agar target pembangunan yang telah ditetapkan dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan dan penghidupan masyarakat segera terwujud.

“Dalam hal tersebut, penguatan koordinasi, komunikasi, kerja sama, sinergisitas serta korelasi peran fungsi dari dan kepada segenap stakeholder yang ada mutlak harus dilakukan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gubernur meminta agar Pj. Bupati dapat membagi waktu secara efektif dengan mendelegasikan tugas kedinasan yang bersifat umum kepada jajaran struktural maupun fungsional di masing-masing perangkat daerah, sesuai jenjang, keahlian dan tanggung jawab yang diberikan.

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya ucapkan selamat kepada Pj. Bupati Lampung Barat semoga dapat mengemban amanah untuk memajukan Kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *