Olah Raga

Menang 4-3 atas Fulham, Liverpool Tempel Arsenal di Puncak Klasemen

23
×

Menang 4-3 atas Fulham, Liverpool Tempel Arsenal di Puncak Klasemen

Sebarkan artikel ini

Liverpool (LB): Liverpool menempel Arsenal di puncak klasemen sementara dengan selisih 2 poin usai memenangi laga sengit atas Fulham di laga Premier League. The Reds menang 4-3 dengan gol-gol kelas dunia.

Tujuh gol tercipta saat Liverpol menjamu Fulham di Anfield, Minggu (3/12/2023) malam WIB. Kedua tim kejaran-mengejar gol sepanjang 2×45 menit.

Gol pertama Liverpool tercipta pada menit ke-20. Trent Alexander-Arnold mengeksekusi bola tendangan bebas yang meluncur keras ke gawang Fulham tanpa bisa dibendung Bernd Leno.

Fulham membalas empat menit berselang via gol Harry Wilson. Di menit ke-38 Liverpool kembali unggul melalui Alexis Mac Allister. Bintang Argentina ini melepaskan tembakan jarak jauh yang menghujam telak ke pojok atas gawang Fulham.

Fulham kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui Kenny Tete jelang turun minum dan memaksa duel imbang 2-2 di babak pertama.

Di babak kedua, Fulham berhasil berbalik unggul 3-2 pada menit ke-80, lewat gol Bobby De Cordova-Reid. Namun Liverpool menyamakan skor 3-3 di menit ke-87. Wataru Endo mencetak gol bola tembakan first-time di dekat kotak penalti usai menerima umpan Mohamed Salah.

Satu menit berselang Trent Alexander-Arnold mencetak gol keduanya. Dia melepaskan bola sepakan voli di dekat garis penalti yang meluncur mulus ke pojok kanan bawah gawang Fulham, sekaligus memastikan kemenangan Liverpool 4-3.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dibuat takjub dengan gol-gol yang dibuat timnya ke gawang Fulham. Menurutnya semua pemain yang mencetak gol menampilkan kualitas kelas dunia.

“Saya tak pernah melihat pertandingan dengan banyak kelas dunia seperti ini, laga yang kompetitif. Tendangan bebas Trent luar biasa,” kata Klopp usai laga Liverpool vs Fulham, dilansir dari Liverpool Echo.

Kemenangan ini membawa Liverpool ke urutan kedua klasemen sementara Premier League. The Reds mengoleksi 31 poin, berjarak 2 angka dari Arsenal yang menduduki puncak klasemen. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *