Berita NasionalPertahanan Keamanan

Letjen Maruli Simanjuntak Akan Dilantik Presiden Jokowi Jadi KASAD Hari Ini

31
×

Letjen Maruli Simanjuntak Akan Dilantik Presiden Jokowi Jadi KASAD Hari Ini

Sebarkan artikel ini

Jakarta (LB): Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik Letjen Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) siang ini, Rabu (29/11/2023) di Istana Negara.

Berdasarkan informasi dari sumber, kursi KSAD itu akan diisi oleh tokoh berinisial M. Diketahui jenderal bintang tiga yang berinisial M. hanya Letjen Maruli Simanjuntak, yang kini menjabat Pangkostrad.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, tidak menyebut nama sosok yang akan dilantik Jokowi menjadi KSAD. Dia hanya memastikan agenda bakal ada pelantikan KSAD pada siang nanti.

“Hari ini, tepatnya Rabu, 29 November 2023, Pukul 14.00 WIB, dijadwalkan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat oleh Presiden di Istana Negara,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (29/11/2023).

Diketahui, posisi jabatan KSAD sebelumnya diisi Jenderal Agus Subiyanto yang telah dilantik jadi Panglima TNI.

Sementara itu, Komisi I DPR RI juga pernah membeberkan ada tiga nama yang dinilai kuat sebagai calon KSAD. Maruli salah satunya.

Tiga nama yang disebut, yakni Pangkostrad Letjen Maruli Simanjuntak, Kepala BNPB Letjen Suharyanto, dan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAD Letjen TNI I Nyoman Cantiasa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *