Olah Raga

Pukul KO Fighter Brasil di Ronde Pertama Laga Debut UFC, Jeka Saragih Cetak Sejarah

16
×

Pukul KO Fighter Brasil di Ronde Pertama Laga Debut UFC, Jeka Saragih Cetak Sejarah

Sebarkan artikel ini

Las Vegas (LB): Jeka Saragih mencetak sejarah usai menang KO atas lawannya, Lucas Alexander asal Brazil, dalam laga debutnya di Octagon pada UFC Fight Night 232 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.

Fighter asal Simalungun, Sumatra Utara itu mencatat sejarah baru sebagai fighter Indonesia pertama yang merebut kemenangan di UFC.

Dalam duel itu, kedua petarung langsung bermain agresif ketika laga dimulai. Jeka Saragih sempat merasakan beberapa pukulan keras Lucas.

Pada menit 30:40 detik, Lucas menyerbu dengan pukulan-pukulan dan tendangan keras. Jeka yang berada di sisi ring Octagon berhasil menangkap kaki Lucas sehingga lawannya terjatuh.

Petarung asal Brasil itu langsung bangkit berdiri dan dengan cepat berlari menghindar, tapi Jeka segera memburunya. Tepat menit 30:38 detik pukulan tangan kanan Jeka keras menghantam dagu lawannya hingga terhuyung dan jatuh.

Tanpa ampun, Jeka langsung menghujani lawannya dengan pukulan-pukulan keras hingga dihentikan wasit. Jeka dinyatakan menang KO di ronde pertama saat duel baru berjalan 1 menit 31 detik atas Lucas Alexander.

“Ini perjalanan panjang. Dan ini juga dibantu Coach Marc, Coach Jack, manajer saya Graham Boylan, dan buat teman-teman di MMA Academy, thanks, terima kasih atas bantuannya,” kata Jeka saat diwawancara usai duel di octagon,” ujarnya.

Jeka Saragih bisa ke UFC lewat jalur Road To UFC tahun lalu. Meskipun kalah di final, ia tetap disodori kontrak untuk berduel di UFC karena penampilannya yang agresif dan berani.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Jeka Saragih. Terbukti, dalam laga debutnya dia berhasil menunjukkan performa luar biasa dengan meng-KO Lucas Alexander. Jeka menjadi fighter Indonesia pertama yang merebut kemenangan di UFC. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *