Berita Nasional

Ribuan Massa Aksi Bela Palestina Banjiri Monas

40
×

Ribuan Massa Aksi Bela Palestina Banjiri Monas

Sebarkan artikel ini

Foto: Antara

Jakarta  (LB): Ribuan massa banjiri kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat untuk mengikuti aksi damai Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, Minggu (5/11/2023).

Massa yang mengenakan baju putih dan syal dukungan terhadap Palestina mulai memadati Monas sejak pukul 06.00 WIB. Sejumlah massa juga terlihat membawa bendera Palestina dan Bendera Merah Putih serta poster bertulis ‘Israel Pengecut’, #SaveAlAqsa, #FreePalestine.

Sejumlah tokoh nasional dan pejabat negara juga terlihat hadir di lokasi aksi, di antaranya Wakil Presiden ke-10 dan 11 RI Jusuf Kalla, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko PMK Muhadjir Effendy, mantan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Aksi tersebut rencananya bakal berlangsung sejak Pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB dan akan ada sejumlah orasi dari para tokoh-tokoh lintas agama.

“Aliansi Rakyat Indonesia yang terdiri dari lintas agama, lintas ormas, lintas golongan, diundang mengikuti aksi bela Palestina,” ujar Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Sudarnoto mengatakan aksi tersebut adalah aksi bersama masyarakat Indonesia yang telah geram dan mengutuk agresi serta pendudukan Israel terhadap Bangsa Palestina. (Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *