Gaya HidupPesawaran

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Dendi dan Istri Kenakan Baju Adat Yogya dan Keraton Surakarta

31
×

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Dendi dan Istri Kenakan Baju Adat Yogya dan Keraton Surakarta

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Ketua TP PKK Nanda Indira Dendi mengikuti Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 di Lapangan Pemkab Pesawaran dengan mengenakan pakaian adat Daerah Istimewa Yogyakarta dan Keraton Surakarta, Senin (30/10/2023).

Selain Bupati, tampak jajaran Pemkab Pesawaran juga mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Bupati Dendi mengatakan pakaian tersebut merupakan upaya menjunjung tinggi dan melestarikan lambang keberagaman adat istiadat di nusantara.

Pada kesempatan ini, Dendi membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 yang mengusung Tema ”Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP Ke-95.

Dendi juga menyampaikan logo HSP yang bermakna heterogenitas tersebut merupakan sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Logo yang membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya,” ucap Dendi.

Dia juga mengatakan pemerintahan telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda Indonesia dalam mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” imbuhnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi.

“Di tengah perkembangan teknologi dan arus informasi yang semakin pesat, para pemuda diharapkan mampu menguasai hal tersebut dengan serius, dan harus memiliki visi dan misi, serta peran strategis untuk menghadapi masa depan sehingga pembangunan dapat berlari lebih cepat,” ujarnya.

Bupati Pesawaran yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung tersebut mengajak untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 sebagai momentum kebangkitan kolaborasi dalam memajukan negeri.

Peringatan HSP Ke-95 ini juga diisi lomba fashion show parade busana yang diikuti seluruh perangkat Daerah/Kecamatan se-Kabupaten Pesawaran. (*/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *