Desa

Warga Dusun Gebang Induk Gotong Royong Membersihkan Jalan Makam

89
×

Warga Dusun Gebang Induk Gotong Royong Membersihkan Jalan Makam

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Warga Dusun Gebang Induk, Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, bersama masyarakat mengadakan gotong royong memperbaiki dan membersihkan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU), Minggu (29/10/2023).

Kepala Dusun Gebang Induk, Andi Suhardi mengatakan kegiatan gotong royong ini dilaksanakan sebagai bentuk kerja sama, kekompakan dan kepedulian antar warga.

“Hari ini masyarakat gotong royong memperbaiki dan membersihkan jalan menuju makam. Kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk kesadaran masyarakat bahwa menjaga kebersihan TPU yang ada di Desa Gebang ini adalah kewajiban bersama seluruh warga,” ucap Andi.

Andi juga menjelaskan lokasi jalan yang digunakan menuju makam merupakan tanah hibah warga. Oleh sebab itu, ucap Andi, tugas seluruh warga untuk menjaganya.

“Jalan yang kita perbaiki ini adalah berasal dari hibah orang baik, dan akan kita jaga dan manfaatkan untuk pelayanan masyarakat,” ucapnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Gebang, Anik Rekayani, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang mau peduli dengan melakukan gotong royong di TPU tersebut.

“Terima kasih banyak kepada masyarakat Dusun Gebang Induk yang sudah mau melaksanakan gotong royong memperbaiki dan membersihkan jalan menuju ke tempat pemakaman umum ini,” terangnya.

“Siapa lagi yang mau peduli untuk merawatnya kalau bukan kita. Kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan harus terus terjaga,” pungkasnya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *