Lampung UtaraPendidikan

Tim GLS Lampung Utara Kunjungi SMANSA Muli Jelang Lomba Tingkat Provinsi

44
×

Tim GLS Lampung Utara Kunjungi SMANSA Muli Jelang Lomba Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

Lampung Utara (LB): Tim Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Kabupaten Lampung Utara mengunjungi SMAN 1 Abung Semuli (SMANSA Muli) Lampung Utara, Kamis (9/8/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan, panduan dan arahan dalam memajukan gerakan literasi di kalangan siswa sebagai persiapan mengikuti Lomba Gerakan Literasi Sekolah di Tingkat Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan ini Kepala SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. menyampaikan untuk meraih kesuksesan dalam dunia literasi tidak bisa sendirian. Oleh sebab itu, dia mengingatkan pentingnya semua warga sekolah bersatu untuk meraih kesuksesan dalam literasi.

“Maju sendiri adalah hal yang susah, tapi bila dilakukan bersama-sama maka akan menjadi lebih mudah,” ujar Iryana.

Sementara itu, Ketua GLS Kabupaten Lampung Utara Al Qodri menjelaskan tujuan kunjungan Tim GLS Kabupaten Lampung Utara ke SMAN 1 Abung Semuli sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sekolah yang mewakili Lampung Utara ke Tingkat Provinsi Lampung.

Selanjutnya Al Qodri menjelaskan pendampingan dan pembinaan ini adalah langkah awal SMAN 1 Abung Semuli dalam Lomba GLS di Tingkat Provinsi Lampung sebagai langkah awal menuju prestasi gemilang.

TAMPAK Dewan guru dan siswa SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara mendengarkan arahan Tim Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Kabupaten Lampung Utara, Kamis (9/8/2023).

“Melalui pendampingan dan pembinaan ini akan memberikan wawasan, motivasi dan kontribusi berharga dari Tim GLS Lampung Utara,” ujar Al Qodri.

Salah satu anggota Tim GLS Kabupaten Lampung Utara, Elisa, menjelaskan persiapan lomba meliputi komponen-komponen pokok dalam GLS, mencakup lingkungan sekolah yang literat, lingkungan sosial dan afektif, serta lingkungan literat.

“Selain itu, upaya pembiasaan literasi sejak dini sangat penting untuk menciptakan individu yang memiliki kemampuan literasi yang kuat,” ucap Elisa.

Dalam kegiatan ini para siswa didorong untuk mengembangkan keterampilan literasi dan mengaplikasikannya dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga SMANSA Muli tidak hanya mewakili Lampung Utara, tetapi juga menjadi pelopor gerakan literasi yang lebih luas di masyarakat. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *