Berita Nasional

Tiba di Tanah Air Usai Kunjungan ke Tiongkok dan Arab Saudi, Presiden Disambut Menhan, Panglima TNI dan Kapolri

32
×

Tiba di Tanah Air Usai Kunjungan ke Tiongkok dan Arab Saudi, Presiden Disambut Menhan, Panglima TNI dan Kapolri

Sebarkan artikel ini

Menhan, Panglima TNI dan Kapolri Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Usai Kunjungan ke Tiongkok dan Arab Saudi

Jakarta (LB): Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di Tanah Air usai melakukan kunjungan ke China dan Arab Saudi. Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1) yang membawa Presiden dan rombongan mendarat di Halim Perdanakesuma.

Seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (21/10/2023), Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba Pukul 02.30 WIB. Jokowi tiba di Jakarta mengenakan jas.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara disambut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Prabowo bersama Yudo Margono dan Listyo Sigit memberikan hormat kepada Jokowi. Selain itu, mereka juga menyalami Jokowi yang turun dari pesawat.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (20/10), pesawat lepas landas melalui Bandara Internasional King Khalid sekitar Pukul 13.55 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Kepulangan Presiden dan rombongan ke Tanah Air dilepas Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al-Saud, Wali Kota Riyadh Pangeran Abdulaziz bin Mohammed bin Ayyaf Al Muqrin, Sekretaris Jenderal Gulf Cooperation Council (GCC) Jasem Mohamed Al-Budaiwi, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi, Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad beserta istri, dan Atase Pertahanan KBRI Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri.

Dalam penerbangan pulang ke Tanah Air, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *