Berita Nasional

Golkar Usulkan Gibran Dampingi Prabowo

51
×

Golkar Usulkan Gibran Dampingi Prabowo

Sebarkan artikel ini

Jakarta (LB): Partai Golkar menyatakan mengusulkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Menanggapi hal ini Gibran menyatakan mengapresiasi hasil Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) Golkar.

“Terima kasih keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada hari ini,” kata Gibran di DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Gibran hadir untuk menerima hasil rapat yang menyatakan Golkar mendukung Prabowo-Gibran sebagai pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024. Gibran pun menyatakan akan berkoordinasi dengan Prabowo.

“Untuk selanjutnya akan kami tindak lanjuti bersama Pak Prabowo,” ujar dia.

Golkar menyatakan mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo. Ketum Golkar Airlangga Hartarto meyakini Gibran, sosok muda yang mampu mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

“Kenapa Partai Golkar berpikir anak muda. Kita punya sejarah contohnya Sutan Sjahrir menjadi Perdana Menteri (PM) pertama sejak Indonesia diproklamirkan Soekarno-Hatta, umur Sutan 36 tahun dan Sutan adalah kepala eksekutif atau kepala pemerintahan. Jadi kalau Sutan Sjahrir bisa, maka saya yakin under 40 tahun anak muda kita juga siap mendampingi Bapak Prabowo,” kata Airlangga.

Airlangga menyebut Golkar suka pemimpin muda yang usianya di bawah 40 tahun, salah satunya Gibran. Sedangkan untuk Prabowo, Airlangga menyebutnya masuk ke kategori kedua yang disukai Golkar yakni usia 40 plus-plus.

“Kenapa Golkar suka under 40 karena dimulai fourty dimulai dengan angka 4 dan Partai Golkar nomor 4. Bagi Partai Golkar hanya ada dua definisi anggota dan aktivis partai, satu under fourty, yang kedua fourty plus-plus. Jadi Pak Prabowo adalah fourty plus-plus,” ucapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *