Lampung Selatan

Pemkab Lamsel Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Santri Nasional 2023

821
×

Pemkab Lamsel Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Santri Nasional 2023

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Pemkab Lampung Selatan akan menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 dengan Tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” di Lapangan Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, pada Minggu (22/10/2023) mendatang.

Hal itu terungkap dalam Rapat Persiapan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Aula Krakatau Kantor Bupati yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Eka Riantinawati, Senin (16/10/2023).

Dalam rapat tersebut, Eka Riantinawati mengatakan petugas upacara nantinya akan diisi para santri yang ada di Kecamatan Natar.

“Bai laki-laki menggunakan atasan putih, peci hitam pakai sarung. Untuk wanita menggunakan baju muslimah bebas rapi. Kemudian, pesertanya nanti satu pondok pesantren membawa 50 santri,” ujar Eka.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan H. Ashari dalam rapat itu menekankan pentingnya peringatan Hari Santri Nasional sebagai wujud penghargaan terhadap peran santri dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Oleh karena itu, peringatan Hari Santri Nasional ini harus dipersiapkan dengan matang dan sebaik mungkin. Hal-hal kecil pun harus kita perhatikan. Ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya semua peserta upacara harus sikap sempurna. Itu juga bagian dari suksesnya pelaksanaan upacara. Karena ini Hari Santri, mari kita sama-sama memeriahkannya,” kata Ashari.

Selain upacara bendera, peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Lampung Selatan juga akan diisi tablig akbar dan berbagai pertunjukan dari para santri. (ptm/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *