Lampung Barat

Pj. Bupati Nukman Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran Rumah di Pekon Empulau Ulu Lampung Barat

23
×

Pj. Bupati Nukman Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran Rumah di Pekon Empulau Ulu Lampung Barat

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M. menyerahkan bantuan kepada Hazami (46), korban musibah kebakaran rumah di Pekon Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (5/10/2023).

Bantuan yang diserahkan berupa uang dan sembilan bahan pokok (Sembako) yang berasal dari Pemkab Lampung Barat, MPC Pemuda Pancasila (PP), Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI), dan PGRI Kabupaten Lampung Barat.

Dalam kegiatan ini, Pj. Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial Jaimin, Kepala BPBD Padang Prio Utomo, Kepala Dinas Kominfo Munandar, Kepala Dinas Pendidikan Bulki, Kepala SMAN 1 Liwa M. Suharyadi, Camat Balik Bukit, dan Peratin Way Empulau Ulu.

“Bantuan ini bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lambar kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran,” ucap Nukman.

“Semoga Ibu Hazami dan keluarga diberi kekuatan dan ketabahan dan ke depan mendapat rezeki yang lebih baik. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban yang dialami korban dan keluarganya,” imbuhnya.

SERAHKAN BANTUAN. Pj. Bupati Lampung Barat Nukman menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran rumah di Pekon Way Empulau Ulu, Kamis (5/10/2023).

Sebelumnya diberitakan musibah kebakaran menghanguskan satu rumah milik Hazami (46), warga Pekon Way Empulau ULu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (tepatnya di depan SMAN 1 Liwa), Jumat (29/9/2024) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik itu mengakibatkan rumah milik guru SDN 1 Sebarus itu ludes dilalap api. Api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam kemudian dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dibantu sejumlah mobil angkutan penjual air keliling.

Kebakaran itu terjadi sekitar Pukul 12.30 WIB, saat ibadah salat Jumat sedang berlangsung. Saat itu, warga melihat api dan kepulan asap membubung dari bagian atap rumah.

Kabid Damkar Satpol PP Lambar Ruspel Gultom mengatakan api bisa dipadamkan dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran; dua armada milik UPT Damkar Balik Bukit dan satu milik UPT Damkar Kecamatan Sukau.

“Api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 13:50 WIB, selain armada Damkar kami dibantu mobil penjual air keliling dan masyarakat,” kata Ruspel.

“Saat kejadian, korban sedang istirahat di kamar. Tiba-tiba dia mendengar seperti ada suara sesuatu yang terbakar. Saat dia keluar kamar, ruangan sudah penuh asap. Beruntung dia berhasil keluar dan meminta pertolongan warga,” ujarnya.

Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 hingga Rp 400 juta. (*/Sandori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *