Info UnilaPendidikan

Sivitas Akademika Unila Upacara Hari Kesaktian Pancasila

10
×

Sivitas Akademika Unila Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Rektor Universitas Lampung Prof. Lusmeilia Afriani memimpin upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan sepak bola Unila, Minggu (1/10/2023).

Upacara diikuti seluruh sivitas akademika Unila terbagi atas jajaran pimpinan tingkat rektorat, fakultas, unit dan lembaga, dosen, tenaga kependidikan, serta sejumlah mahasiswa.

Dalam rangkaian acara tersebut, terdapat sesi pembacaan ikrar tentang kebulatan tekad seluruh rakyat Indonesia untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prof. Lusmeilia mengatakan Tanggal 1 Oktober merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bagi bangsa Indonesia. Sebab pada tanggal 1 Oktober, Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia tetap kokoh meskipun dihantam beragam ujian.

“Tanggal 1 Oktober ini merupakan hari yang sangat bersejarah. Sebagai dasar negara, Pancasila tetap kokoh berdiri sampai hari ini meskipun banyak upaya-upaya untuk mengganti dasar negara. Mari kita jaga NKRI tetap utuh dan Pancasilan sebagai dasar negara,” ucap Prof. Lusmeilia Afriani.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Guru Besar atau Profesor kepada dosen yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan.

Adapun nama-nama dosen yang mendapatkan SK Guru Besar yaitu Dr. Andy Corry Wardhani M.Si., Dr. Sri Hidayati S.TP, M.P., Dr. Ir. Slamet Budi Yuwono M.S., Dr. Marselina S.E., M.P.M., Dr. Novita Tresiana S.Sos., M.Si., dan Dr. Muhammad Sarkowi .S.Si, M.St. (Unl/Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *