Pemprov Lampung

Sekdaprov dan Danrem 043/Gatam Ikuti ‘Launching’ Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya

10
×

Sekdaprov dan Danrem 043/Gatam Ikuti ‘Launching’ Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto, bersama Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, menghadiri Launching Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Program Dapur Masuk Sekolah” Tahun 2023 secara virtual di SD Negeri 1 Way Gubag, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, Jumat (22/9/2023).

Program ini di-launching Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil di SD Negeri 14 Palembang dan diikuti secara serentak seluruh Korem dan Kodim jajaran Kodam II/Sriwijaya diwilayahnya masing-masing.

Launching program ini disaksikan Asisten Teritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Dalam kesempatan itu, Fahrizal mengapresiasi dan menyambut baik program yang digagas oleh Kodam II/Sriwijaya untuk memberikan asupan gizi kepada anak-anak sebagai upaya membantu menurunkan angka stunting yang menyasar pada anak-anak sekolah dasar yang kurang mampu.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan program ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen pihaknya dalam membantu meningkatkan gizi kesehatan pada anak-anak.

“Program ini bertujuan untuk membantu menurunkan angka stunting bagi anak-anak, membantu anak-anak sekolah yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu dilingkungan tempat tinggalnya dan menumbuhkan rasa cinta tanah air,” ujar Yanuar.

Menurut Yanuar, untuk menuju Indonesia Emas 2045, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus dipersiapkan dari sekarang agar tumbuh dengan sehat, cerdas dan berprestasi.

“Untuk mempersiapkan hal tersebut, tentunya anak-anak kita ini sebagai generasi muda penerus bangsa kita harus persiapkan mereka dari sekarang dengan cara memperbaiki gizi mereka,” katanya.

Dia menyebutkan dalam program Dapur Masuk Sekolah ini, pihaknya memberikan asupan gizi kepada anak-anak seperti susu, telur, ayam, tempe, tahu dan sayur serta kacang hijau.

“Mudah-mudahan dengan asupan gizi ini, dapat menambah dan mengembangkan pola pikir mereka,” ujarnya. (adp/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *