Desa

BLT-DD Tahap 3 Desa Gebang Disalurkan Kepada 43 KPM

12
×

BLT-DD Tahap 3 Desa Gebang Disalurkan Kepada 43 KPM

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa (Pemdes) Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 3 Tahun 2023 kepada 43 keluarga penerima manfaat (KPM), Senin (11/9/2023).

Penyaluran BLT-DD dilaksanakan di Kantor Desa dan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Anik Rekayani, S.Pd.I, didampingi aparatur desa dan Babinsa, Senin (11/9/2023).

Anik mengatakan bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa ini disalurkan kepada warga yang berhak dengan harapan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dia juga mengingatkan warga penerima bantuan agar menggunakan uang bantuan yang didapat dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kepada Bapak dan Ibu penerima bantuan diminta untuk menggunakan uang bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan, yakni memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Anik.

“Belanjakan uang dengan hati-hati, gunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Salah satu warga RT 004/002 yang mendapat bantuan, Roslaidah (60) mengaku senang dan bersyukur mendapatkan bantuan. Sebab dengan uang bantuan yang diterimanya dia bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga.

“Terima kasi kepada Pemerintah yang sudah memberikan bantuan. Uang BLT-DD ini sangat membantu keluarga, karena dengan uang bantuan ini kami bisa beli beras dan lauk,” ungkap Roslaidah.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Ahmad Sopyan (65). Menurut Ahmad Sofyan, bantuan yang diterima bisa membantu biaya sekolah anak dan untuk membeli beras.

“Terima kasih kepada Pemerintah Desa Gebang yang telah menyalurkan bantuan ini. Terima kasih Bu Kades,” ujarnya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *