oleh

Pj. Bupati Nukman Ikuti Rapat Paripurna PAW Anggota DPRD Lampung Barat

Lampung Barat (LB): Penjabat (Pj.) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M. mengikuti Rapat Paripurna dengan Agenda Pemberhentian dan Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat di Ruang Sidang Maghgasana, Senin (4/9/2023).

Sidang Paripurna turut diikuti Perwakilan Polres, Kodim 0422/LB, Kejari, Kemenag Lampung Barat, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama.

Diketahui, Agus Niar melanjutkan sisa masa jabatan Drs. Nusyirwan M.M yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat Periode 2019-2024.

Pemberhentian berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Nomor: G/454/B.01/HK/2023 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat Periode 2019-2024.

Sedangkan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Nomor: G/455/B.01/HK/2023 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat Periode 2019-2024.

Dengan dilantiknya Agus Niar sebagai anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Nukman berharap dapat memperkuat peran legislatif dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Dengan diambilnya sumpah jabatan maka dari hari ini saudara resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat. Saya berharap ke depann dapat menambah peran legislatif dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” ucapnya.

“Semoga saudara dapat mengemban amanah yang telah disandarkan pada diri saudara,” imbuhnya.

Selain itu, Nukman juga berharap kerja sama selama ini yang telah terjalin antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan akan semakin baik.

Dia berharap Anggota DPRD yang baru dilantik ini ke depannya dapat menjalankan tugas dan peran sesuai dengan poksi sebagai perwakilan rakyat, di antaranya menjaring aspirasi masyarakat Lampung Barat.

“Dengan hadirnya anggota DPRD yang baru, saya berharap ke depan dapat membawa aspirasi masyarakat dengan dilandasi tekad dan semangat untuk mensejahterakan¬†masyarakat dan memajukan daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat Edi Novial usai mengambil sumpah jabatan anggota PAW, mengucapkan selamat atas dilantiknya Agus Niar.

“Selamat bergabung dan bertugas di lembaga DPRD Kabupaten Lampung Barat,” jelasnya.

Edi berharap bergabungnya anggota DPRD yang baru, dapat menjalin kerja sama, saling bahu membahu dalam rangka menjalankan tugas memajukan Kabupaten Lampung Barat. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *