DesaPesawaran

HUT Ke-78 RI Dan Ke-73 Desa Gebang Diisi Tablig Akbar, Jalan Sehat Dan Khitanan Massal

30
×

HUT Ke-78 RI Dan Ke-73 Desa Gebang Diisi Tablig Akbar, Jalan Sehat Dan Khitanan Massal

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Gebang mengadakan kegiatan Tablig Akbar dan Tasyakuran yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-73 Desa Gebang dan HUT Ke-78 Republik Indonesia di Kantor Desa Gebang, Selasa (8/8/2023).

Kepala Desa Gebang Anik Rekayani, S.Pd.I mengatakan seluruh warga harus bersatu bahu membahu membangun Desa Gebang supaya maju dan gemilang. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan aparatur desa yang sudah turut membangun dan mengabdikan diri untuk Desa Gebang menjadi lebih baik.

“Semoga Desa Gebang lebih maju, mandiri dan berkembang di masa mendatang,” ucap Anik.

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-73 Desa Gebang dan HUT Ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Desa Gebang menggelar kegiatan Jalan Sehat dan Khitanan Massal.

“Peringatan HUT Ke-73 Desa Gebang dan HUT Ke-RI ini diisi dengan kegiatan Jalan Sehat dan Khitanan Massal. Jalan Sehat sudah kita laksanakan pada Minggu (6/8/2023) lalu yang berlangsung meriah dan diikuti ratusan warga. Titik start adalah Kantor Desa Gebang menuju Dusun Tanjung Jaya, sekitar 2 kilometer,” ucap Anik.

“Kemudian pada Selasa (8/8/2023) kita Khitanan Massal dan tasyakuran yang digelar di Kantor Desa. Untuk khitanan massal diikuti 11 orang,” imbuhnya.

Kades juga berharap anak-anak yang dikhitan segera sembuh dan menjadi anak yang soleh. Lebih lanjut dia juga menyampaikan kegiatan sunatan massal ini akan dilaksanakan rutin setiap tahun.

Sementara itu, salah satu orang tua anak yang dikhitan, Juhra (45), mengaku bahagia dan bersyukur anaknya turut dikhitan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah melaksanakan kegiatan khitanan massal ini karena sangat membantu.

“Terima kasih Bu Kades dan Pemerintah Desa Gebang, hari ini anak saya sudah dikhitan. Semoga Bu Kades sehat selalu dan Desa Gebang maju dan jaya,” ucap Juhra.

ANTUSIAS. Terlihat warga antusias mengikuti Jalan Sehat memperingati HUT Ke-73 Desa Gebang dan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Minggu (6/8/2023).

Warga lainnya, Anwar (54) yang tinggal di Dusun Seribu juga mengaku sangat bahagia serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Gebang. Dia berharap melalui kegiatan seperti ini masyarakat akan semakin sehat dan mencintai desanya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Desa Gebang semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan Desa Gebang lebih maju lagi,” ujar Anwar.

Kegiatan yang diisi dengan ceramah oleh Ustaz H. Muhajirin Ahmad ini dihadiri Camat Teluk Pandan Edy Sutrisno, S.P., Anggota DPRD Muzakar, S.Sos., Bhabinkamtibmas Brigpol Obi M. Fadli, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Inilah daftar 11 anak peserta Khitanan Massal:

1. M. Reyhan Saputra bin Anwar . 2. Gopur Rohim bin Ruslan.
3. Anggi Jutama bin Junaidi. 4. M. Rizki Hidayah bin Samsudin
5. M. Alip bin Kasamadi
6. M. Labib bin Jamasari
7. Rizki bin Iyan.
8. Barokah bin Rizal
9. M. Adril Faiz bin Asnawi
10. M. Ilal Azmi bin Juhra
11. Rizki bin Ilman. (*/Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *