Lampung BaratPolres Lampung Barat

Polres Lambar Jadikan Jumat Curhat Sarana Komunikasi dengan Warga

53
×

Polres Lambar Jadikan Jumat Curhat Sarana Komunikasi dengan Warga

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat (LB): Pelaksana Harian Kasat Binmas Polres Lampung Barat, Polda Lampung, AKP Suherman, menemui dan berdialog langsung dengan warga pada kegiatan Jumat Curhat di Pasar Liwa Kecamatan Balik bukit, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (21/7/2023).

AKP Suherman menyampaikan kegiatan Jumat Curhat ini tujuannya adalah untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan Kepolisian dan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Dia juga menyampaikan wilayah Kabupaten Lampung Barat merupakan wilayah yang aman. Kondisi ini, ucapnya, harus dipertahankan dengan cara peduli terhadap situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Kami mengharapkan peran serta warga dalam menjaga keamanan, minimal menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungannya. Apabila ada yang mencurigakan jangan ragu melapor ke Polsek terdekat minimal lapor kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” ujarnya.

“Jaga anak-anak kita dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja serta awasi agar anak anak kita selamat dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya,” imbuhnya.

Selanjutnya dia juga mengatakan saat Ini Polri telah memiliki Aplikasi Polri Super App, yaitu platform yang dikembangkan Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri, seperti
pembuatan SIM, SKCK hingga pengaduan masyarakat (Dumas) terkait pelayanan di Kepolisian.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada masyarakat untuk segera mendownload aplikasi ini. Kegiatan Jumat Curhat ini rutin dilaksanakan Polres Lampung Barat serta Polsek jajaran sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (*/San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *