oleh

KNPI Provinsi Lampung Beri Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Semaka

Tanggamus (LB): DPD KNPI Provinsi Lampung Bersama Relawan Pemuda Lampung memberikan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang terkena bencana alam banjir dan longsor di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Minggu (9/7/2023).

Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, S.Si., M.M. diwakili Koordinator Bidang Kaderisasi Ahlun Nazar menyampaikan pihaknya turut berduka cita atas bencana alam yang menimpa masyarakat Kecamatan Semaka.

“Kehadiran kami tentu bagian dari bentuk keprihatinan kawan kawan KNPI Provinsi Lampung, kami turut berduka atas bencana alam yang menimpa saudara saudara kami di sini,” ujarnya.

“Kami membawa sedikit sembako yang beberapa hari lalu Relawan Pemuda Lampung Besutan KNPI Lampung melakukan aksi sosial penggalangan dana. Donasi yang terkumpulkan kami belikan sembako, semoga ini dapat membantu,” kata Ahlun.

Sementara itu, Camat Semaka yang diwakili Kasi Kesmas Rita Kurnia Sari mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili Kecamatan Semaka mengucapkan terima kasih atas kepedulian adik-adik dari KNPI Provinsi Lampung terhadap masyarakat kami yang terkena bencana alam,” ujar Rita.

Dia juga menyampaikan bantuan yang diterima akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama masyarakat yang kehilangan rumah terbawa arus banjir,” imbuhnya.

Selanjutnya dia berharap agar bencana alam yang menimpa masyarakat Kecamatan Semaka segera membaik.

“Kami berharap doa dari kita semua agar kecamatan semaka segera membaik dan dapat beraktifitas normal seperti biasanya serta tidak terulang kembali,” ujarnya.

Bantuan sembako yang diberikan berupa 150 kilogram beras, 10 dus mie instan, 4 krat deterjen, 48 liter minyak goreng.

Penyerahan donasi ini dihadiri Pemuda Tagana Kecamatan Semaka dan beberapa pemuda dari komunitas peduli bencana di Kecamatan Semaka serta perwakilan KNPI Provinsi Lampung dan Relawan Pemuda Lampung. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *