DesaPesawaran

Bertahun Terisolasi, Warga Dusun Kampung Baru Desa Sanggi Sambut Meriah Peresmian Jalan Pembuluhan

189
×

Bertahun Terisolasi, Warga Dusun Kampung Baru Desa Sanggi Sambut Meriah Peresmian Jalan Pembuluhan

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Desa Sanggi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung meresmikan Jalan Pembuluhan di Dusun Kampung Baru, Minggu (4/6/2023).

Kepala Desa Sanggi, Harli, mengatakan ruas jalan dusun ini dibangun melalui program Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Dia juga menyampaikan pembangunan ruas jalan tersebut murni demi kepentingan masyarakat Desa Sanggi, khususnya Dusun Kampung Baru.

Dia juga mengungkapkan sebelumnya sempat terjadi polemik terkait jalan tersebut hingga ditutup oleh warga. Oleh sebab itu, saat menjabat kepala desa pembangunan ruas jalan tersebut menjadi prioritas.

“Berawal dari polemik ruas jalan yang ditutup warga maka setelah terpilih sebagai kepala Desa Sanggi, saya langsung beli tanah untuk jalan ini dengan menggunakan dana pribadi. Sebab, ruas jalan ini sangat penting sebagai akses warga Dusun Kampung Baru. Alhamdulillah, kini pembangunan jalan sudah selesai dan sudah bisa digunakan,” ujarnya, di sela-sela kegiatan.

Peresmian jalan ini disambut sangat antusias oleh warga yang sudah bertahun-tahun terisolasi karena tidak ada akses jalan. Sebagai ucapan terima kasih, warga Dusun Kampung Baru merayakan peresmian jalan ini dengan sangat meriah.

“Terima kasih Pak Kades yang telah membuka akses ruas jalan Pembuluhan ini. Akses jalan ini sangat penting bagi kami yang sudah bertahun-tahun tidak punya jalan,” ucap salah satu warga, Ahmad.

Acara peresmian Jalan Pembuluhan Dusun Kampung Baru ini juga dihadiri Kades Paya, Pendamping Desa, Karang Taruna dan seluruh warga Dusun Kampung Baru. (Ansori/Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *