Lampung Barat

Kapolsek Bandar Negeri Suoh Terima Penyerahan Senjata Api dari Warga

29
×

Kapolsek Bandar Negeri Suoh Terima Penyerahan Senjata Api dari Warga

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat (LB): Kapolsek Bandar Negeri Suoh (BNS), Polres Lampung Barat, Iptu Abu Bakar menerima penyerahan sepucuk senjata api laras panjang jenis locok tanpa amunisi dari Peratin (Kepala Desa) Pekon Suoh, Fuad Hasim, di Mapolsek Bandar Negeri Suoh, Kamis (25/5/2023).

Senjata api Laras panjang tersebut diserahkan Fuad Hasim secara langsung kepada Kapolsek Iptu Abu bakar dengan disaksikan tokoh masyarakat.

Sebelumnya, dalam Operasi Sikat Krakatau 2023 di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Kapolres Lampung Barat AKBP Sugeng Priantho melalui Kapolsek BNS Iptu Abu Bakar, menyampaikan kepada masyarakat salah satu sasaran Ops Sikat Krakatau adalah penyalahgunaan senjata api ilegal.

“Siapa saja yang memiliki, menyimpan dan menguasai senjata api dan bahan peledak jenis apapun agar diserahkan secara suka rela kepada polisi dengan jaminan tidak akan diproses secara hukum,” ujar Kapolsek.

Kapolsek BNS juga mengatakan pihaknya senantiasa berupaya melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Barat khususnya Kecamatan BNS.

“Untuk meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, kita selalu berupaya melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat,” ujarnya.

“Bagi pelaku tindak kejahatan curat, curas dan curanmor, akan kita ambil tindakan tegas terukur yang memberikan efek jera,” pungkasnya. (*/dori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *