Info UnilaPendidikan

EXCESS 2023, Ajang Kompetisi dan Inovasi Mahasiswa Teknik Kimia

17
×

EXCESS 2023, Ajang Kompetisi dan Inovasi Mahasiswa Teknik Kimia

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatemia) Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Explosion of Chemical Engineering Study Activities (EXCESS) 2023 di Gedung Dekanat Fakultas Teknik, Jumat (25/5/2023).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat berkompetisi dan kreativitas mahasiswa di bidang teknik kimia. Salah satu rangkaian acara EXCESS 2023 adalah lomba esai dengan tema “Optimizing Energy Transition Through Technology Innovation and Application of Renewable Energy” yang diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Lomba ini dibuka Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Intizam. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi inisiatif dan dedikasi himpunan mahasiswa teknik kimia dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan seperti ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk memperluas pengetahuan melalui pertukaran gagasan, diskusi, dan pemecahan masalah dalam bidang teknik kimia. Selain itu menjadi ajang berbagi pengalaman, inovasi, dengan mahasiswa, para akademisi, dan praktisi di bidang teknik kimia,” ujarnya.

Intizam berharap, EXCESS 2023 dapat menjadi langkah awal yang menginspirasi para mahasiswa untuk terus berprestasi dan berkontribusi di bidang Teknik Kimia.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustiana Zainal, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, EXCESS 2023 ini akan menjadi salah satu tonggak dan motivasi bagi para mahasiswa, khususnya jurusan Teknik Kimia Unila.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia, panitia pelaksana, dan seluruh mahasiswa Fakultas Teknik Kimia yang telah menginisiasi EXCESS 2023.  “Semoga kita selalu bersinergi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas Unila sebagai universitas unggulan di Lampung,” kata Anna.

Kegiatan EXCESS 2023 akan berlangsung hingga Minggu, 28 Mei 2023 dengan berbagai rangkaian acara seperti seminar nasional, workshop, talkshow, dan pameran produk hasil karya mahasiswa teknik kimia.

Acara turut dihadiri Asisten Wali Kota Bidang Administrasi Umum Drs. Yanwardi, M.M., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Eng. Ageng Sadnowo Repelianto, S.T., M.T., Ketua Jurusan Teknik Kimia Unila Yuli Darni, S.T., M.T., dan para dosen Teknik Kimia. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *