Pendidikan

Pelepasan 270 Siswa SMAN 1 Padang Cermin Meriah

32
×

Pelepasan 270 Siswa SMAN 1 Padang Cermin Meriah

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): SMAN 1 Padang Cermin Pesawaran menggelar acara Pelepasan dan Perpisahan 270 peserta didik Siswa-Siswi Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023, yang terdiri dari 160 Jurusan IPA dan 110 Jurusan IPS, di halaman sekolah tersebut, Selasa (16/5/2023).

Acara pelepasan peserta didik ini dimeriahkan berbagai tangkai acara, di antaranya penampilan pentas seni persembahan dari para siswa dan lantunan senandung Asmaul Husna yang menambah syahdu kegiatan ini.

Ketua Panitia Saprudin, M.Pd.I. menyampaikan pesan kepada seluruh siswa Kelas XII agar meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai kompetensi dan cita citanya.

“Menuntut ilmu jangan berhenti sampai di sini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya menghandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari lembaga pendidikan,” ujar Bang Udin, sapaan akrabnya.

Acara pelepasan dan perpisahan merupakan agenda tahunan dengan khidmat. Hal ini seperti disampaikan oleh

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Padang Cermin Tamzir Zamka, S.Pd. mengucaokan terima kasih kepada para orang tua dan wali siswa yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada SMAN 1 Padang Cermin.

”Alhamdulillah acara pelepasan peserta didik kelas XII tahun ini angat meriah dan khidmat serta 100% lulus dengan sempurna. Terima kasih kepada semua wali murid karena telah mempercayakan anak anaknya kepada kami, dan saya berpesan kepada anak anak semua mohon jaga nama baik almamater SMAN 1 Padang Cermin,” ujarnya.

Selanjutnya dia juga berpesan setelah penyematan ‘samir wisuda’ sebagai tanda telah menjadi alumni SMAN 1 Padang Cermin, diharapkan 270 siswa yang dilepas tetap menambah pengetahuan dan membuktikan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan pelepasan peserta didik Kelas XII SMA N 1 Padang Cermin ini dihadiri para guru dan seluruh pegawai sekolah. Hadir juga Kacabdin Wilayah II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Kepala Desa Hanura, Polsek Padang Cermin, Komite Sekolah, para kepala SMA serta perwakilan orang tua murid yang berprestasi. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *