Info UnilaPendidikan

Rektor Unila Prof. Lusmeilia Dorong FMIPA Tingkatkan Akreditasi Unggul Seluruh Prodi

15
×

Rektor Unila Prof. Lusmeilia Dorong FMIPA Tingkatkan Akreditasi Unggul Seluruh Prodi

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., beserta jajaran pimpinan melakukan kunjungan akademik dan konsolidasi ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila, Jumat (28/4/2023).

Kunjungan tersebut diterima jajaran pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan FMIPA Unila di ruang sidang lantai dua gedung Dekanat FMIPA Unila. Dalam kunjungan tersebut, Prof. Lusi mendorong FMIPA meningkatkan jumlah akreditasi unggul di seluruh program studi (prodi) yang ada di fakultas tersebut.

Menurut Rektor, fokus utama dari FMIPA adalah science dan penelitian terapan. Oleh karena itu, dengan akreditasi unggul, kredibilitas FMIPA akan dipandang baik oleh masyarakat, terutama bagi para calon mahasiswa baru.

Dia mengapresiasi kinerja para dosen yang telah banyak menghasilkan hasil riset penelitian dipublikasikan di jurnal nasional maupun internasional, namun juga mengimbau agar para dosen terus semangat mengejar matching fund Kedaireka.

Dalam hal kemahasiswaan, Prof. Lusi mengimbau para dosen pembimbing akademik senantiasa menginformasikan kepada mahasiswa aktif di semester sembilan untuk mengajukan potongan UKT 50%. Hal ini bertujuan memberikan keringanan bagi mahasiswa yang hanya tinggal menyelesaikan skripsinya.

Pada kunjungan tersebut, Prof. Lusi juga menyampaikan seluruh jajaran pimpinan universitas siap mendukung dan bersinergi dengan FMIPA dalam memajukan kualitas pendidikan, fasilitas perkuliahan, dan laboratorium untuk kemajuan tridarma perguruan tinggi.

Merespons kunjungan tersebut, Dekan FMIPA Unila Dr. Eng Heri Satria, S.Si., M.Si., menyampaikan saat ini para dosen sedang menyiapkan kelengkapan berkas untuk akreditasi internasional oleh ASIIN di jurusan Fisika, Matematika, dan Ilmu Komputer.

“Proses akreditasi akan dilakukan mulai tanggal 5-7 Juni dengan mendatangkan tim asesor dari Jerman secara offline,” katanya.

Selain itu, Dekan FMIPA Unila menyampaikan kabar baik bahwa satu dosen dari jurusan Biologi FMIPA telah diminta menjadi ASIIN expert dan selanjutnya akan dijadikan sebagai asesor di ASIIN. Tak hanya itu, dua mahasiswa dari jurusan Biologi juga menjadi bagian dari tim asesor ASIIN. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *