Pemprov Lampung

Hadiri Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Gubernur Arinal Ajak Jaga Stabilitas Pembangunan Daerah

30
×

Hadiri Dharma Santi Nyepi Tahun Baru Saka 1945, Gubernur Arinal Ajak Jaga Stabilitas Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR (LB): Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri acara Dharma Santi Nyepi di Gedung Serba Guna (GSG) Hindu Center, Desa Mulyosari Kecamatan Pasirsakti Lampung Timur, Sabtu (29/4/2023).

Dharma Santi Nyepi merupakan rangkaian terakhir atau penutup dalam rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 / Tahun 2023 yang diperingati oleh seluruh umat Hindu.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan selamat kepada seluruh umat Hindu dalam menjalankan rangkaian Hari Raya Nyepi dan secara nyata masyarakatnya menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lampung Timur

“Saya melihat disini ada Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), ini  membuktikan Kerukunan umat beragama sangat terjaga dan terpelihara dengan baik di Lampung Timur dan di provinsi Lampung”, ucap Gubernur.

Gubernur menegaskan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk membangun daerah.

“Kita bangun stabilitas nasional, stabilitas provinsi dan stabilitas kabupaten”, lanjutnya.

Gubernur juga mengapresiasi  umat Hindu di Lampung Timur yang secara swadaya berinisiatif membangun gedung serbaguna yang saat ini digunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara.

Disamping itu, gedung serbaguna tersebut juga difungsikan sebagai pusat kegiatan umat Hindu, pariwisata dan fungsi sosial kemasyarakatan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tenaya berharap bahwa kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung dapat dijadikan contoh.

“Agama dapat menjauhkan manusia dari perbuatan maksiat, sehingga dengan momen damai Dharmasanti ini dapat menjadikan Lampung sebagai tempat teladan bagi masyarakat lainnya.” dia berkata.

Hadir dalam acara, anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri, Ketua Komisi II DPRD Lampung I Made Bagiasa, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Lampung, Forkopimda Lampung Timur, ketua FKUB, perwakilan lintas agama Kabupaten Lampung Timur. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *