Lampung Barat

Konvoi Usai Ujian, Ratusan Siswa SMA dan SMK di Lambar Dapat Peringatan Polisi

64
×

Konvoi Usai Ujian, Ratusan Siswa SMA dan SMK di Lambar Dapat Peringatan Polisi

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat (LB): Ratusan pelajar SMA dan SMK di Lampung Barat yang kedapatan konvoi ke Rest Area Sumber Jaya menerima peringatan dan imbauan Polres Lampung Barat dan jajaran Polsek untuk kembali ke rumah masing-masing, Sabtu (25/3/2023).

Kapolres Lampung Barat, Polda Lampung AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan memerintahkan para personel mengimbau para pelajar SMA dan SMK yang melakukan konvoi agar tidak euforia dan melakukan konvoi merayakan selesainya ujian karena dapat menganggu Kamtibmas.

“Ratusan pelajar SMA dan SMK melakukan konvoi usai selesai melaksanakan ujian. Konvoi ini bisa mengganggu kamtibmas,” kata Kapolres.

Ratusan pelajar yang melakukan konvoi tersebut berasal dari: SMAN 2 Liwa, SMAN 1 Kebun Tebu, SMKN 1 Way Tenong, SMAN 1 Pagar Dewa, SMAN 1 Sumber Jaya dan SMAN 1 Sekincau. Ratusan siswa tersebut konvoi sepeda motor menuju Puncak Rest Area Sumber Jaya.

“Ratusan pelajar tersebut kita imbau untuk pulang ke rumah masing-masing dan tidak berkumpul di tempat hiburan. Imbauan ini untuk mengantisipasi terjadinya tindakan anarkis dan meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan perlu kerja sama yang baik antara pihak sekolah, orang tua dan peran serta masyarakat untuk memberi informasi dan imbauan kepada para pelajar agar mengisi kegiatannya secara positif dan mempersiapkan diri ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Menurut Kapolres, pelajar yang kedapatan mengendarai sepeda motor menggunakan kenalpot racing serta berboncengan tiga orang diamankan oleh personel Polsek Sumber Jaya dan Polsek Sekincau untuk diberi teguran dan imbauan.

“Alhamdulillah semua pelajar yang melakukan konvoi dapat kita arahkan kembali ke rumah masing-masing. Mari bersama-sama menjaga suasana aman dan nyaman, apalagi kita umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa,” ungkap Kapolres. (*/dori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *