oleh

Warga Abung Semuli Lampung Utara Tewas Ditembak Komplotan Pencuri

Lampung Utara (LB): Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara Ilham Maulana (24) meninggal dunia ditembak komplotan pencuri, Jumat (20/1/2023), sekitar Pukul 04.00 WIB.

Menurut keterangan ayah korban, Suhardi (54), pada Jumat (20/1/2023), sekitar Pukul 04.00 WIB, dia mendengar suara kambing ribut di kandang yang berada di belakang rumah adiknya, Fadlan.

Mendengar suara tersebut, dia langsung bergegas keluar rumah dan melihat seorang menggendong kambing.

“Saya langsung teriak ‘Maling’. Anak saya Ilham (korban, red) dan adiknya yang mendengar teriakan juga ikut keluar dan mengejar pelaku yang berlari menuju kendaraan yang terparkir di tepi jalan. Saat itu saya mendengar ada letusan, saat mobil itu kabur, saya melihat anak saya sudah tergeletak bersimbah darah,” ungkap Suhardi.

OLAH TKP. Tampak Anggota Polres Lampung Utara sedang melakukan olah TKP di lokasi penembakan warga oleh komplotan pencuri, Jumat (20/1/2023).

Selanjutnya, melihat anaknya tergeletak tak berdaya, Suhardi berteriak meminta pertolongan warga yang langsung berdatangan ke lokasi untuk menolong korban. Sementara itu, para pelaku yang mengendarai mobil warna putih kabur ke arah Dusun Talang Gabus, Desa Tanjung Iman, Kecamatan Abung Selatan.

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail melalui Kapolsek Abung Semuli Iptu Demi Abtriyadi saat dihubungi melalui telepon, mengatakan telah melakukan olah TKP dan berkoordinasi langsung dengan Polres Lampung Utara

“Kita sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Lampung Utara serta Puskesmas Semuli Raya. Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” ucap Kapolsek .

“Terkait penanganan kasus ini kita sudah berkoordinasi langsung dengan Polres Lampung Utara. Doakan saja semoga para kasus ini segera terungkap dan para pelaku bisa segera ditangkap,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati serta meningkatkan pengamanan lingkungan.

“Kita imbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan pengamanan lingkungan melalui Siskamling dan ronda malam,” pungkasnya. (*/Tham)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *