oleh

Kadis Lingkungan Hidup Lampung Harapkan Setiap Desa di Lampung Selatan Punya Bank Sampah

LAMPUNG SELATAN (LB): Berikan Sosialisasi pembentukan bank sampah di Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung, Amelia Kusumawati berharap di setiap desa mempunyai bank sampah.

Hal tersebut disampaikannya saat sosialisasi yang di
Balai Desa Kedaung, Kecaman Sragi Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, program bank sampah adalah salah satu program yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, bahkan program bank sampah sudah masuk dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Sampah Pada Bank Sampah.

“Dengan adanya sosialisasi bank sampah, bisa membuka peluang tenaga kerja, maka kami adakan sosialisasi di harapkan di setiap desa mempunyai pengelolaan limbah terutama sampah menjadi penghasilan,” ucapnya.

Bahkan menurut dia salah satu penilaian Adipura adalah pengelolaan limbah terutama sampah, maka dari itu pemerintah kabupaten yang di lampung bisa memfasilitasi terbentuknya bank sampah di desa dan gandeng desa yang sudah mempunyai bank sampah.

“Pemkab harus bisa memfasilitasi bila telah ada sampaikan ke provinsi, kami siap untuk membantu proses pengembanganya. Pihak DLH Provinsi juga menyiapkan berbagai program terkait bank sampah dengan catatan bank sampah sudah berdiri dan beroprasi,”pungkasnya. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.