oleh

Kunjungan Kerja di Tubaba, Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar

Tubaba (LB): Lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pengajian Akbar yang digelar Pemprov Lampung dan Pemkab Tulang Bawang Barat (Tubaba) di Kompleks Islamic Center Tubaba, Rabu (23/11/2022).

Gubernur mengatakan pengajian akbar tersebut sebagai sarana meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta sebagai motivasi meningkatkan akidah islamiyah, pengetahuan dan wawasan sehingga dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik lahir dan batin.

“Pengajian ini bertujuan menjalin silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota dan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ucap Gubernur.

Arinal juga menyatakan Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan, memperkuat kerukunan hidup antarumat beragama dan menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan keagamaan. 

Untuk memfasilitasi kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung di Bidang Keagamaan dan Kesejahteraan Sosial pada Anggaran 2022 ini, telah dianggarkan dana hibah yang diperuntukkan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan Kabupaten Tubaba Rp. 655 juta yang diperuntukkan untuk bantuan masjid, mushola, pondok pesantren dan sarana ibadah lainnya.

“Pemerintah Provinsi Lampung sangat memperhatikan kehidupan yang religius, berbudaya, aman dan damai dengan memberikan bantuan kepada hafidz/hafidzah, guru ngaji serta penyerahan bantuan dan santunan kepada anak yatim,” ucap Gubernur.

“Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga memiliki program kerja pemberian insentif khusus kepada guru honorer, guru PAUD, guru mengaji, guru sekolah minggu, ustaz dan ustazah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, muazin, khatib, imam masjid, pendeta dan para pemimpin berbagai agama, serta P3NTR, yang bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten/Kota,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga menyerahkan bantuan Rp30 juta untuk fasilitas masjid, kemudian bantuan Rp 20 juta untuk pondok pesantren dan santunan serta bingkisan kepada 20 orang anak yatim, santunan dan bingkisan untuk lanjut usia, serta bantuan dari Pemkab Tubaba berupa beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di D3 Politeknik Tunas Garuda senilai Rp1,9 miliar untuk 20 mahasiswa.

Pengajian Akbar yang menghadirkan Ustaz Drs. H. Wijayanto, M.A., sebagai penceramah tersebut dihadiri ribuan warga Tubaba yang antusias mengikuti tausiyah hingga selesai. (kmf).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.