Olah Raga

Haaland Idolakan Karim Benzema

17
×

Haaland Idolakan Karim Benzema

Sebarkan artikel ini

MANCHESTER (LB): Striker anyar Manchester City Erling Haaland mengaku ingin seperti Karim Benzema.

Eks penyerang Dortmund ini menjadikan Karim Benzema sebagai figur yang ingin dicontoh dalam kariernya sebab dia mau tetap tajam di usia senja seperti halnya Benzema.

Haaland memang sedang menjadi striker muda yang banyak dibicarakan karena kemampuannya mencetak gol. Sejak muncul tiga tahun lalu, dia memang tidak pernah berhenti mencetak gol untuk klub yang dibelanya; RB Salzburg, Borussia Dortmund dan kini di Manchester City.

Bersama Dortmund, Haaland menorehkan 86 gol dari 89 penampilan yang membuatnya jadi incaran banyak klub besar Eropa. Namun dia akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Manchester City, klub tempat ayahnya, Alf Inge, berkarier semasa di Liga Inggris. Sejauh ini, Haaland sudah tampil empat kali dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Dengan usia yang masih belia, baru 22 tahun, Haaland sudah mampu mencetak banyak gol. Bisa dibayangkan ketika mencapai usia emasnya, di rentang umur 27-29 tahun bukan?

Namun Haaland ingin tetap produktif seperti sekarang saat nanti usianya sudah kepala tiga, seperti Benzema yang makin menggila di usia 34 tahun setelah Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan Real Madrid.

Sejak kepergian Ronaldo empat tahun lalu, Benzema langsung tampil tajam dengan rata-rata mencetak di atas 30 gol per musim. Padahal sebelumnya, Benzema paling banyak bikin 32 gol per musim, di 2011/2012.

Bahkan musim lalu, Benzema membuat 44 gol dari 46 laga yang berujung titel juara LaLiga dan Liga Champions.

“Anda tidak akan berhenti berinovasi untuk menjadi lebih baik. Lihat Karim Benzema di Real Madrid yang sudah berusia 34 tahun. Tiba-tiba dia menjadi pemain yang lebih baik hanya dalam waktu dua tahun. Saya ingin selalu seperti itu,” ujar Haaland kepada FourFourTwo. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *