Sudahkah Anda Tahu

Sudahkah ANDA TAHU: Apa Kepanjangan Dari SMS

11
×

Sudahkah ANDA TAHU: Apa Kepanjangan Dari SMS

Sebarkan artikel ini

LAMPUNGBAROMETER.ID – Sudahkah Anda Tahu? Kita sering menyebut kata singkatan, misalnya SMS, HP atau beberapa kata singkatan yang begitu akrab atau biasa kita temui di berbagai tempat.

Mungkin ada beberapa dari kata singkatan itu yang kamu tahu artinya, tapi belum tahu apa kepanjangannya.

Berikut ini adalah kepanjangan dari 5 kata singkatan yang sering kita gunakan sehari-hari:

1. HVS

Nah, singkatan ini juga tak kalah sering kita sebutkan. Karena banyak dipakai di sekolah, di rumah, di tempat les, dan di mana saja. Kertas HVS biasanya adalah kertas polos berwarna putih.

HVS singkatan dari Hout Vrij Schriftpapier yang diambil dari bahasa Belanda.
Artinya, kertas tulis bebas serat kayu.

2. DAMRI

Apakah teman-teman pernah naik bis DAMRI? Meskipun sering menaiki bis ini, tapi masih banyak yang tidak tahu apa kepanjangannya.

Nah, DAMRI itu ternyata singkatan dari Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia. DAMRI ini sudah ada sejak 15 November 1946.

3. Wi-Fi

Wi-Fi bisa kita temukan pada smartphone, laptop, tablet, dan gadget lainnya. Sering disebut, Wi-Fi ternyata singkatan dari Wireless Fidelity, yang merupakan teknologi jaringan menggunakan frekuensi tinggi tanpa kabel.

4. HP

HP begitu akrab dengan kita, nyaris setiap waktu kita selalu berhubungan dengan kata ini. HP adalah singkatan dari hand phone yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya adalah Telepon Genggam. Nah, mulai sekarang ada baiknya kita gunakan istilah Telepon Genggam untuk hape.

5. SMS

Ini satu lagi istilah yang begitu akrab dan masih bisa kita kaitkan dengan telepon genggam. SMS biasa kita gunakan untuk pesan yang masuk ke telepon genggam kita.

Tahukah kamu kalau kepanjangan dari SMS adalah short message service. Dalam bahasa Indonesia bisa kita terjemahkan sebagai layanan pesan pendek.

Nah..sekarang sudah tahukan? (AK)