Lampung Utara

Cegah Stunting, Posyandu Desa Ratu Jaya Sungkai Tengah Rutin Periksa Kesehatan Bayi Dan Balita

75
×

Cegah Stunting, Posyandu Desa Ratu Jaya Sungkai Tengah Rutin Periksa Kesehatan Bayi Dan Balita

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Dalam rangka gerakan intervensi serentak pencegahan stunting, Desa Ratu Jaya, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara rutin memeriksa kesehatan bayi, balita dan ibu hamil melalui Posyandu Melati Desa Ratu Jaya.

Ketua TP PKK Desa Ratu Jaya Lisa Maharani mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan Posyandu Melati Desa Ratu Jaya untuk memantau perkembangan balita dan anak-anak demi memastikan tidak ada yang mengalami kekurangan gizi.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan. Kita ingin memastikan tidak ada anak yang kekurangan gizi,” ujar Lisa saat dihubungi Kamis (11/7/2024).

Dia menjelaskan dalam kegiatan untuk bulan Juni 2024 sebanyak 47 ibu hamil, bayi dan balita peserta diperiksa kesehatannya oleh kader Posyandu Melati Desa Ratu Jaya.

Salah seorang kader posyandu Desa Ratu Jaya, Yeti, menjelaskan kegiatan ini berusaha memberikan pelayanan kesehatan kepada balita dan anak-anak dengan menimbang berat badan, pengukuran tinggi badan serta besar kepala sehingga dapat dipantau pertumbuhan dan perkembangannya.

“Dalam pemeriksaan di posyandu ini dilakukan penimbangan berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala pada bayi dan anak-anak,” ujar Yeti.

Yeti berharap kegiatan tersebut dapat mencegah stunting dan meningkatkan kualitas kesehatan, supaya anak-anak sehat dan tumbuh berkembang dengan baik.

“Pemeriksaan kesehatan di posyandu ini dilakukan untuk mencegah stunting pada anak, supaya anak bisa sehat dan tumbuh kembangnya bisa bagus,” ucapnya.

Penulis: Diah Rumini
Editor: Andi Suhardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *