Lampung Selatan

Nanang Resmi Kantongi Rekomendasi PDIP di Pilkada Lampung Selatan

68
×

Nanang Resmi Kantongi Rekomendasi PDIP di Pilkada Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Ketua DPC PDIP Kabupaten Lampung Selatan Nanang Ermanto mengantongi Surat Penugasan DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pemilhan Kepala Daerah (Pilakda) Lampung Selatan 2024.

Surat Tugas itu diserahkan Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDIP Provinsi Lampung, H. Watoni Noerdin, S.H., M.H., kepada Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, H. Syahirul Alim, S.H., M.H., di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Senin (8/7/2024).

Keluarnya Surat Tugas DPD PDI Perjuangan dengan Nomor: 3023/ST/DPP/VII/2024 tersebut semakin memantapkan langkah Nanang Ermanto dalam mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Lampung Selatan yang digelar November 2024 mendatang.

Syahirul Alim menyampaikan dengan diserahkannya surat tugas itu, Nanang Ermanto yang saat ini sebagai petahana siap menghadapi tahapan-tahapan selanjutnya dalam Pilkada 2024.

ā€œDengan keluarnya surat tugas ini juga menepis keraguan tentang boleh tidaknya Nanang Ermanto maju dalam kontestasi pemilihan bupati,ā€ ujar Syahirul Alim saat ditemui usai acara tersebut.

Meskipun demikian, surat rekomendasi tersebut masih tunggal. Nanang Ermanto masih disuruh mencari bakal calon wakil bupati Lampung Selatan untuk mendampinginya di Pilkada 2024.

“Dalam surat tugas ini diperintahkan untuk segera melaksanakan koordinasi dan konsolidasi dengan kader partai dan partai lainnya. Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi syrat pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai siapa yang akan mendampingi Nanang Ermanto sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada 2024, Syahirul Alim menyebut belum tahu dan masih dalam proses pencarian.

Namun demikian, lanjut Syahirul Alim, Nanang Ermanto telah mengikuti penjaringan di Demokrat, NasDem, dan PAN. Ditambah saat ini tengah menjalani penjajakan dengan PKB.

“Untuk surat tugas dari partai politik, ada dari Demokrat dan sekarang PDIP ungkapnya. Untuk wakilnya siapa, belum tahu, masih dicari,” kata Syahirul. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *