Politik

Arinal Dapatkan Rekomendasi Partai Golkar Maju Pilgub Lampung

66
×

Arinal Dapatkan Rekomendasi Partai Golkar Maju Pilgub Lampung

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): DPP Partai Golkar akhirnya memberikan rekomendasi kepada Arinal Djunaidi untuk maju sebagai Calon Gubernur Lampung pada Pilgub 2024.

“Iya Pak Arinal Djunaidi telah mendapatkan rekomendasi DPP Partai Golkar untuk maju pada Pilgub 2024 Lampung,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Lampung Ismet Roni, Kamis (4/7/2024).

“Saya kira itu keputusan partai, memang beliau diperintahkan partai untuk maju sebagai Calon Gubernur Lampung yang diusung Partai Golkar,” imbuhnya.

Menurut Ismet, DPD Partai Golkar Lampung akan segera melakukan rapat internal. Lalu bekerja dalam pemenangan Arinal.

“Segera kami akan merapatkan barisan dari seluruh kader partai hingga sayap partai di tingkat kabupaten/kota. Pertemuan ini tentunya menunggu beliau (Arinal) pulang dari Jakarta,” tuturnya.

Ismet juga mengatakan tugas pertama saat ini membentuk koalisi. Lalu membahas pasangan Arinal yang mempunyai visi misi yang sama dengan Partai Golkar.

“Pak Arinal telah diberikan mandat tersebut. Saat ini tentunya Pak Arinal akan mencari partai koalisi dan wakilnya. Tentu yang mempunyai visi misi dengan Golkar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Pemenangan Bacagub Hanan A. Rozak yang juga politisi senior, Tony Eka Candra, mengatakan rekomendasi calon, baik Gubernur, Bupati/ Wali Kota adalah kewenangan DPP Partai Golkar. Karena itu, pihaknya siap mematuhi dan melaksanakan segala keputusan yang dikeluarkan DPP.

Tony menegaskan dengan dikeluarkannya surat rekomendasi oleh DPP Partai Golkar kepada Arinal Djunaidi maka seluruh jajaran Partai Golkar baik pengurus, maupun kader Partai Golkar wajib mematuhi, tunduk dan patuh serta tegak lurus atas keputusan DPP Partai Golkar tersebut.

“Partai Golkar sudah teruji, manakala kebijakan sudah diputuskan oleh institusi tertinggi partai maka seluruh keluarga besar partai Golkar akan kembali kompak, solid, utuh dan bersatu,” ujarnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *