Gaya Hidup

Perhimpunan Pemuda Hindu Bersama KNPI Lampung Berbagi Sembako di Kecamatan Panjang

37
×

Perhimpunan Pemuda Hindu Bersama KNPI Lampung Berbagi Sembako di Kecamatan Panjang

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) bersama KNPI Lampung mengadakan kegiatan berbagi sembako gratis kepada masyarakat Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan berbagi sembako ini disambut puluhan warga panjang, tepatnya di Kelurahan Panjang Selatan. Warga sangat antusias mengikuti kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan berbagi ini rutin dilaksanakan setiap tahun, di Bulan Suci Ramadhan, KNPI selalu dinantikan peran sertanya untuk berbuat nyata bagi masyarakat luas.

Acara semakin menarik saat berbagi door prize menambah keceriaan warga sekitar dengan menjawab pertanyaan seputar bulan ramadhan.

Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan kegiatan berbagi sembako ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan yang penuh Berkah. “KNPI Lampung mengajak Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH) Daerah Lampung untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif. Hal ini sebagai bentuk toleransi antar keberagamaan agama, etnis, suku, ras dan agama,” ucap Iqbal.

“KNPI hadir untuk merangkul organisasi kepemudaan (OKP) untuk bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat seperti halnya kegiatan berbagi sembako,” imbuhnya.

Iqbal juga mengatakan pembagian sembako ini telah berjalan di beberapa titik di Kota Bandar Lampung dan akan terus dilakukan KNPI Lampung untuk bisa membantu masyarakat lebih luas.

KNPI mengajak seluruh OKP Cipayung Plus untuk berkolaborasi berbagi sembako di bulan suci Ramadan. KNPI Lampung ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di Kota Bandar Lampung. Ia Berharap kegiatan tersebut menjadi amal jariyah,

“Melalui agenda ini kita tumbuhkan rasa solidaritas gotong royong dan peduli sesama,” ungkap Bung Iqbal, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DPP PERADAH, I Gede Hendra Juliana, menjelaskan kegiatan bersama KNPI di Bulan Ramadhan ini sangat bermanfaat, apalagi di tengah kesulitan masyarakat yang dihadapkan dengan kenaikan bahan pokok yang terus meningkat menjelang hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriyah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi contoh oleh Organisasi Kepemudaan lain untuk bisa melakukan kegiatan yang serupa dan berdampak positif kepada masyarakat,” tuturnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *