Korem 043 Garuda Hitam

Danrem 043 Gatam Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-60 Provinsi Lampung

54
×

Danrem 043 Gatam Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Ke-60 Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-60 Provinsi Lampung Tahun 2024 dengan Tema “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya” di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Jl. Wolter Monginsidi Teluk Betung Bandar Lampung, Senin (18/3/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan pada awal pembentukan Provinsi Lampung terdiri dari empat wilayah administrasi, yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Selatan dan Kotaraja Tanjung Karang Teluk Betung.

“Kita telah melakukan pemekaran wilayah secara bertahap hingga saat ini telah terbentuk 13 kabupaten dan 2 kota. Hal ini bertujuan menjamin agar pembangunan lebih efektif dan span of control dapat terwujud, sehingga fungsi untuk melaksanakan tugas pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan dapat berjalan optimal,” ujar Arinal.

“Saat ini Provinsi Lampung terus melakukan lompatan-lompatan dalam pembangunan sehingga menjadi salah satu Provinsi yang maju, antara lain dengan tersedianya sumber daya manusia yang semakin baik karena didukung keberadaan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta,“ terangnya.

Gubernur juga menyampaikan keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan upaya bersama, termasuk para pejabat pendahulu, di tingkat provinsi dan kabupaten/kota maupun instansi vertikal, dunia usaha, serta seluruh lapisan masyarakat, sehingga pada usia ke-60 saat ini Lampung dapat menorehkan banyak prestasi.

“Selanjutnya kepada pimpinan DPRD Provinsi Lampung dan jajaran legislatif saya mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin selama ini dalam hal pelaksanaan fungsi legislatif, baik fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi. Kerja sama legislatif dan eksekutif selama ini telah berhasil mewujudkan capaian pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial dan budaya,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa ini Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, Kajati Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Mar/BS, Danlanud PM Bunyamin, Kabag Ops Binda Lampung, dan Kabid Pemberantasan BNNP Lampung. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *