Olah Raga

Dramatis! Menang Adu Penalti 4-2 Lawan Porto, Arsenal Maju ke Perempatfinal Liga Champions

77
×

Dramatis! Menang Adu Penalti 4-2 Lawan Porto, Arsenal Maju ke Perempatfinal Liga Champions

Sebarkan artikel ini

London (LB): Arsenal maju ke perempatfinal Liga Champions setelah secara dramatis menang 4-2 melalui adu penalti saat menjamu FC Porto di leg II babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2024) dini hari.

Tampil di depan pendukungnya, Arsenal langsung berinisiatif menyerang sejak awal laga usai tertinggal agregat 0-1. Arsenal punya kesempatan saat umpan Declan Rice bisa disambar Ben White, tapi upayanya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-16, Arsenal kembali mengancam. Bukayo Saka melepas umpan kepada Martin Odegaard, tapi sepakan Odegaard masih melebar di sisi gawang.

Terus menekan, Arsenal akhirnya mencetak gol di menit ke-41. Umpan terobosan Odegaard menemui Leandro Trossard yang masuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Sepakan mendatar Trossard bersarang ke pojok kiri gawang Diogo Costa. Kedudukan secara agregat menjadi imbang 1-1.

Tak ada gol tambahan hingga waktu normal, sehingga permainan harus dilanjutkan dengan tambahan waktu. Namun, hingga 2 x 15 menit waktu tambahan tidak ada gol tercipta dan pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti.

Drama adu penalti dimenangkan Arsenal dengan skor 4-2 setelah dua penendang Porto, Wendel dan Galeno, gagal menyarangkan bola sekaligus membawa Arsenal melaju ke babak 8 besar. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *