Pemprov Lampung

Gubernur Arinal Serahkan Hibah Gedung Studio TVRI Stasiun Lampung

56
×

Gubernur Arinal Serahkan Hibah Gedung Studio TVRI Stasiun Lampung

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan hibah aset daerah berupa Gedung Studio TVRI Stasiun Lampung kepada Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, yang kemudian diserahkan kepada Kepala Stasiun TVRI Lampung Herly Marjoni.

Selain penyerahan hibah gedung, juga diserahkan News Van dari Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno kepada Kepala Stasiun TVRI Lampung Herly Marjoni.

Hibah aset gedung tersebut diserahkan Gubernur Arinal Djunaidi pada acara Konser Refleksi Akhir Tahun TVRI Lampung 2023 di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Selasa (26/12/2023).

Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas dukungan yang luar biasa kepada TVRI Stasiun Lampung. Menurutnya, era Gubernur Arinal menjadi contoh bagaimana Gubernur menjadi bagian dari pengembangan TVRI Stasiun Lampung.

“Dukungan ini tidak hanya terwujud dalam proses hibah sarana dan prasarana di sekitar Stasiun TVRI Lampung, juga dalam kontribusi yang signifikan dalam pembangunan studio terbesar untuk TVRI stasiun Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Arinal Djunaidi mengapresiasi diadakannya Acara Konser Refleksi Akhir Tahun TVRI Lampung 2023. Menurut Gubernur, acara ini sebuah perayaan yang luar biasa dan menumbuhkan semangat pembangunan.

Dalam acara yang juga disiarkan langsung Channel TVRI Stasiun Lampung ini, Arinal menyampaikan kilas balik capaian dan hasil pembangunan Provinsi Lampung di Tahun 2023.

Dia menyampaikan kinerja gubernur yang mendapat apresiasi dan telah meraih 140 penghargaan dari Pemerintah Pusat maupun masyarakat sejak 2019 hingga saat ini, menjadi bukti keberhasilan pembangunan tersebut.

Sejumlah penghargaan yang diraih pada 2023, di antaranya :

  1. Penghargaan Adhikarya Naraya Pembangunan Pertanian dari Kementerian Pertanian atas keberhasilan dalam peningkatan produksi dan kemajuan sektor pertanian;
  2. Penghargaan Kategori Strategi Terbaik Peringkat Ke-3 dalam Peningkatan Penyaluran KUR dari Menko Bidang Perekonomian;
  3. Penghargaan Abdi Ekonomi Desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi;
  4. Penghargaan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik sebagai Peringkat I di Sumatera dari KemenPAN-RB;
  5. Penghargaan Pengembangan UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal dari Kompas TV;
  6. Anugerah Pengadaan 2023 Kategori Pemerintah Provinsi Dengan Persentase Nilai Transaksi Produk Dalam Negeri Terbesar dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Pemerintah (LKPP) RI.

“Seluruh capaian penghargaan yang diperoleh merupakan hasil kerja keras penyelenggaraan Pemerintah Provinsi secara terencana dan terpadu melalui dukungan Pemerintah Pusat dan kabupaten/kota dan seluruh stakeholder terkait, termasuk Forkopimda, dunia usaha, perbankan, perguruan tinggi, organisasi profesi, pers dan media, serta seluruh masyarakat Lampung,” ujarnya. (adp/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *