Olah Raga

Duel Sengit, Liverpool Vs Arsenal Imbang 1-1

89
×

Duel Sengit, Liverpool Vs Arsenal Imbang 1-1

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Liverpool dan Arsenal bertarung sengit dengan tensi tinggi dalam lanjutan Liga Inggris. Duel dua tim papan atas ini berakhir sama kuat 1-1.

Laga Liverpool vs Arsenal berlangsung di Anfield, Minggu (24/12/2023) dini hari WIB. Permainan menyerang dan saling tekan dipertontonkan kedua tim.

Meriam London unggul duluan di menit keempat. Sundulan Gabriel Magalhaes menyambut umpan tendangan bebas Martin Odegaard merobek gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker. 1-0 Arsenal berhasil memimpin.

Kebobolan satu gol Liverpool langsung merespon dengan meningkatkan permainan. Serbuan Si Merah membuat Arsenal terpaksa lebih bertahan untuk mengamankan gawang.

Serangan balik Arsenal di menit ke-12 sempat mengancam gawang Alisson. Tapi bola tembakan Gabriel Jesus masih mengarah di atas mistar gawang.

Liverpool bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-29. Penetrasi Salah ke kotak penalti Arsenal diakhiri dengan tembakan keras ke sudut gawang.

Skor 1-1 membuat intensitas permainan kedua tim semakin ketat. Liverpool dan Arsenal sama-sama agresif saat kehilangan penguasaan bola. Sampai babak pertama usai skor tidak berubah.

Lepas turun minum, Liverpool langsung tancap gas menekan pertahanan Arsenal. Dalam rentang waktu 15 menit babak kedua, ada empat percobaan yang dilepaskan, tapi tak ada menghasilkan gol.

Arsenal tampak kesulitan mengembangkan permainan sepanjang babak kedua. Pressing ketat yang diterapkan skuad asuhan Juergen Klopp membuat Arsenal tidak bisa memainkan umpan-umpan pendeknya.

Liverpool nyaris unggul melalui serangan balik di menit ke-72. Sayang, bola hasil sepakan Trent Alexander-Arnold masih mengenai mistar gawang.

Tak ada tambahan gol selama babak kedua. Laga pun tuntas dengan skor 1-1.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Arsenal ada di puncak dengan 40 poin dan Liverpool di urutan kedua dengan 39 angka.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas, Szoboszlai, Endo, Jones, Salah, Gakpo, Diaz.

Arsenal: Raya, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Odegaard, Rice, Havertz, Saka, Jesus, Martinelli. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *