Gaya HidupPemprov Lampung

Gubernur Arinal Raih Anugerah KPID Lampung Award 2023

20
×

Gubernur Arinal Raih Anugerah KPID Lampung Award 2023

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meraih Anugerah KPID Lampung Award 2023 atas Kepeduliannya terhadap penyiaran di Lampung.

Penghargaan Kategori Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran tersebut diterima Gubernur Arinal Djunaidi pada Acara Anugerah KPID Lampung Award 2023 dengan Tema “Siaran Sehat Masyarakat Cerdas Lampung Bermartabat,” yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Selasa (28/11/2023) malam.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena tidak hanya menjadi momentum untuk mengapresiasi keunggulan dan dedikasi dalam penyiaran, tetapi juga sebuah wadah untuk merayakan kontribusi masyarakat Lampung pada pertumbuhan dan kemajuan daerah.

“Saya ingin media massa dengan segala kekuatannya, tidak hanya sebuah sarana untuk memberikan informasi, tetapi juga sebuah kekuatan besar yang membentuk cara kita memandang dunia. Oleh karena itu, adalah tugas kita untuk memastikan bahwa apa yang disiarkan adalah berkualitas, memberikan edukasi, dan menginspirasi masyarakat dalam arah yang positif,” ujar Gubernur Arinal.

Selaras dengan tema tahun ini, yaitu Siaran Sehat, Masyarakat Cerdas, Lampung Bermartabat, jelas Arinal, telah memberikan landasan yang kuat untuk memperkuat peran media dalam membentuk informasi yang sehat, mendidik, serta memberdayakan masyarakat.

GUBERNUR Lampung Arinal Djunaidi meraih Anugerah KPID Lampung Award 2023 atas Kepeduliannya terhadap penyiaran di Lampung.

“Media massa dan penyiaran memegang peranan penting dalam membentuk pandangan serta kebiasaan masyarakat, dan melalui upaya kolaboratif, kita dapat mendorong pemberitaan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Penghargaan KPID Lampung ini bukan hanya tentang pengakuan atas prestasi, tetapi juga tentang upaya bersama dalam membangun masyarakat yang cerdas dan berbudaya.

“Tentu kita harus kerja keras, inovasi, serta dedikasi, mari lanjutkan peran saudara sekalian dalam mempromosikan nilai-nilai positif, mengedukasi, dan memberdayakan masyarakat Provinsi Lampung agar menjadi lebih baik,” ujar Arinal.

Penghargaan ini menjadi bukti dari dedikasi dan dukungan penuh Gubernur terhadap penyiaran di Lampung, mulai dari infrastruktur, ekosistem penyiaran, hingga memberikan dukungan kepada KPI Daerah (KPID), baik itu berupa anggaran, regulasi dan layanan lainnya.

Melalui Penghargaan KPID Lampung 2023, Gubernur Arinal mengajak semua pihak untuk terus menjalin kolaborasi dan sinergitas untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

“Saya percaya KPID Provinsi Lampung dapat menjadi mitra strategis dalam penyelenggaraan monitoring penyiaran, dalam rangka menyiarkan serta mendukung agenda pembangunan yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua KPID Lampung Budi Jaya menyampaikan KPID Lampung Award 2023 adalah salah satu penghargaan di bidang penyiaran yang dipersembahkan oleh KPID Provinsi Lampung.

“Anugerah ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap tahun sebagai bentuk apresiasi KPID Lampung atas dedikasi lembaga penyiaran baik televisi maupun radio yang berupaya menyuguhkan konten menarik namun tetap sehat dan berkualitas,” ujar Budi.

Dia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang terus mendukung KPID Lampung, termasuk dalam menyelenggarakan KPID Lampung Award 2023.

Berikut daftar peraih penghargaan KPID Lampung Award 2023:

  1. Kategori Buletin Berita untuk Televisi Lokal – TVRI Lampung;
  2. Kategori Buletin Berita untuk Radio Swasta, LPP RI, dan Radio Pemerintah – Radio RRI Bandar Lampung
  3. Kategori Buletin Berita untuk Televisi Berjaringan – TV One
  4. Kategori Talkshow untuk Televisi Lokal – Mitra TV
  5. Kategori Talkshow untuk Radio Swasta, LPP RI dan Radio Pemerintah – Radio SIP
  6. Kategori Feature untuk Televisi Lokal – TVRI Lampung
  7. Kategori Feature untuk Televisi Berjaringan – Indosiar
  8. Kategori Musik dan Informasi untuk Radio Swasta, LPP RI, dan Radio Pemerintah – Radio Bas
  9. Kategori Musik dan Informasi Untuk Radio Komunitas – Radio Suara Pelajar
  10. Kategori Iklan Layanan Masyarakat untuk Radio Swasta, LPP RI, dan Radio Pemerintah- Radio RRI Bandar Lampung
  11. Kategori Iklan Layanan Masyarakat untuk Radio Komunitas – Radio G5
  12. Kategori Iklan Layanan Masyarakat untuk Televisi Lokal – Siger TV
  13. Kategori Program Anak untuk Radio Swasta, LPP RI, dan Radio Pemerintah – Radio BAS
  14. Kategori Penyiar Televisi Terbaik – Meri Sintia Putri (Radar TV)
  15. Kategori Penyiar Radio Terbaik – Munzilin/Willy (Radio Wijaya)

Serta Penghargaan Lifetime Achievement diberikan kepada Eddy Suyud Wirasasmita atas dedikasinya di bidang Kepenyiaran. (adp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *